Review Film Pendekar Tongkat Emas .

18 Desember 2014 jam 10:11 saya berangkat dari rumah menuju bioskop yang ada di kompleks Plaza Terbesar di Priangan Timur. Setibanya disana bioskop belum buka, oke gue pergi dulu ke toko buku *****dia, baca sana-baca sini dapet kata-kata bagus langsung deh di update di Facebook :3
Jam tangan menunjukan jam 11:20-an Gue keluar dari toko buku menuju bioskop. Eh ternyata si bioskop belum buka juga, dan penonton makin banyak berdatangan !!! Gila . Yang dipikiran gue sih mereka pasti bukan nonton film Pendekar Tongkat Emas , paling juga Supernova, terus yang Cinta ke Negeri Cina itu atau The Hobbit yang lagi ngehits.
Oke jam ditangan menunjukan 11:54 Akhirnya pintu dibuka juga , para penonton langsung membuat antrian !!! OMG !!! Yang mau nonton sudah kayak mau ngantri dibagi sembako murah -_-". Oke gue da di loket 2 antrian ke-7. Ngedadak antrian mogok di orang ke-3 mereka cewek berdua pake baju item sama ijo wajahnya chinese gitu, ternyata mau ngebooking The Hobbit !!! Sugoooii banyak bener itu tiket ditangannya.
Akhirnya giliran gue dateng juga, gue langsung mesen tiket film PENDEKAR TONGKAT EMAS yang premiere hari Rabu (18/12) kirain sih ga bakalan ada yang nonton eh ada juga walau enggak terlalu sepenuh film-fim lain. Selesai beli tiket gue Sholat Dzuhur dulu. Jam Ditangan menunjukan 12:10 , tadinya sih mau beli roti dulu tapi karena waktu mepet kagak jadi. Beberapa menit setelah duduk Film dimulaiiii .......... JRENG JREEENNGGG DUNG CESS

Adegan awal dibuka dengan Cempaka yang degang berdiri diatas bukit dengan background langit, adegan tersebut mengingatkan gue sama Avatar Aang. Dan yang bikin gue terkesan dan tercengang adalah landscape bebukitan dengan warna kuning sedikit hijau dan coklat keemasan juga langit biru dan awan puting yang sangat jelas. dan gue langsung bertanya " INI DI INDONESIA ?? " It's So Amazing place !!! I Wanna go to there !! Scene landscape alam itu tidak hanya sekali-dua kali tapi hampir ada di setiap adegan. Sumpah ini Indonesia Keren banget !!!!
Next ada 4 Murid Cempaka yaitu Biru, murid cowok yang paling kuat atau leader. Gerhana bisa dibilang partnernya si Biru dan akhirnya jadi istrinya si Biru, Dara kalau menurut gue terlalu cantik buat jadi seorang pesilat , dan ilmunya masih standar dibanding biru dan gerhana dan murid terakhir Angin speciality in Medical young boys, kepala botak dan KAWAIIIII !!! >,< Sayang diawal-awal si Angin jarang ngomong, gue kira sih bisu. Nah disinilah awal konfliknya dimana Guru Cempaka mewarisi tongkat Emas itu ke si Dara, ya otomatis lah 2 orang yang berada diatasnya cemburu dan kesal. Dan Akhirnya Guru Cempaka dibunuh oleh muridnya sendiri, Biru dan Gerhana. Dara dan Angin diserang oleh mereka berdua dan diselamatkan Elang.
Si Dara enggak menaruh hati dan enggak percaya dengan si Elang berbanding terbalik dengan adiknya si Angin. Dilain Cerita si Biru dan Gerhana memfitnah kedua adik mereka, melalui perguruan Sayap Merah mereka mengumumkan bahwa Dara dan Angin menjadi BURONAN KPK!!! Sedikit demi sedikit Biru dan Gerhana mulai menguasai dunia persilatan, mereka bak Raja dan Ratu Persilatan dan seluruh perguruan silat akluk Pada mereka berdua. Dan Karena sebuah kebodohan si Dara yang telah jadi buronan akhirnya ketahuan juga oleh antek-antek Biru dan Gerhana. Alhasil Angin menyerahkan dirinya agar bisa ditebus sama Tongkat emas. Akhirnya Tongkat Emas jatuh ke tangan yang salah, Dara dan Angin melarikan diri, tapi dikejar oleh Biru dan Gerhana. Dan kembali si Angin keluar untuk melindungi kakaknya di Dara dan akhirnya si Angin meninggal oleh Biru dan Gerhana.
singkat cerita si Dara yang awalnya tidak percaya dengan si Elang akhirnya bersatu untuk mengalahkan Biru dan Gerhana. Setelah mereka berlatih di padang bukit yang luas dan Indah berhari-hari tiba juga saatnya melawan Biru dan Gerhana. Disinilah Adegan tegang yang membuat gue jadi GEREGETAN !!! Pukul sana pukul sini, duet antara Elang VS Biru, Dara VS Gerhana tak bisa dihentikan, yang awalnya bertarung disebuah arena silat tiba-tiba beralih ke padepokan mereka dulu berlatih bersama. Itu sih gara-gara anak si Gerhana Muncul tiba-tiba . Eh Ternyata mereka sudah punya anak toh wkwkwkw...
Dan akhirnya si Dara dan Elang menang, Biru dan Gerhana tewas. Anak dari Biru dan Gerhana dilatih silat deh sama si Dara..... Endingnya sih gantung gitu , mungkin ada Part 2 nya ??

Oke itu sih garis besar ceritannya, tapi enggak lengkap amat, itu supaya kamu nonton ke Bioskop... Dan inilah Review menurug gue

ANTI MAINSTREAM
ya mungkin itulah yang menggambarkan film The Golden Cane Warrior ini . (sepertinya lebih keren kalau pakai bahasa Inggris wkwkwkw ) Ditengah maraknya Film yang mengangkat dari novel bertemakan Cinta-Cintaan, Film Pendekar Tongkat Emas ini memberikan kesejukan terbaru. Dengan genre Action, Kolosal film ini bisa mengalahkan film-film Kungfu Cina atau Hongkong. Kalau kebanyakan orang terkagum-kagum oleh film The Raid yang mengangkat Silat sebagai bagian dari adegan perkelahian. Di Film Pendekar Tongkat Emas ini Seni Silat khas Indonesia adalah yang jadi hal utama dan yang paling ditonjolkan. Ya Inilah Film Action Indonesia terbaik menurut saya dan film yang bisa diangkat dan dibawa ke berbagai Festival Film tingkat Dunia atau bahkan bisa masuk nominasi di Academy Award !!!

PAS
Pembagian antara adegan silat dengan landscape suasana alam Sumba sepertinya ditampilkan secara pas. Semuanya seperti bersinergi dan tidak saling menonjolkan satusamalainnya. Adegan Silatnya pas, scence alam sumbanya pun tidak berlebihan, perpaduan inilah yang harus diperhatikan dalam pembuatan film. Jangan terlalu menonjolkan suatu hal tanpa memperhatikan hal lainnya.
Dramanya dapat, kemudian adegan perkelahiannya juga ada, sentuhan romantis nya juga ada lho walau tidak ditekankan. Saya rasa Karakter Reza sebagai antagonis sangat pas dan cocok sekali, sebelumnya saya tidak menyangka reza bakal jadi antagonis, mungkin karena Reza memang Actor yang multitalent. Akting si Angin juga sangat pas meskipun tidak diberi porsi yang banyak, tapi perannya sangan membantu jalanna cerita.

INDONESIA BANGET
Yang paling membuat saya takjub adalah setting tempat yang sangat EPIC dan EDAN sekali !!! Pengambilan gambarnya juga membuat segalanya jadi lebih indah. Seting lokasi dengan bebukitan berwarna kuning keemasan itu membuat saya kagum, Indonesia ternyata punya tempat seperti ini, saya belum pernah melihat tempat ini sebelumnya. Selain itu setting perkampungannya juga terlihat asri dan sangat asli, sangat tradisional dan sangat menyatu dengan alam. Terlebih adegan pas si Elang lagi berendam di sungai, jadi pengen nyoba juga berendam disana !!!! Airnya jernih hutannya juga masih terjaga.
Hal yang sangat Indonesia banget juga ditunjukan dari Properti yang digunakan, seperti kain tenun, motif-motif gambar, serta ukiran dari tongkat emas yang si shoot secara close up, menunjukan ukiran khas asli Indonesia.

SEPI
Di Tasikmalaya Pendekar Tongkat Emas ada di Teater 4 yang kapasitas penontonnya tidak terlalu banyak seperti Teater 1 atau 2 , sepertinya tepat sekali menempatkan Film tersebut di Theater 4, karena waktu premiere saja tidak terlalu banyak orang yang tau dan tidak terlalu banyak orang yang menonton Film Action ini. Bahkan beberapa orang mengannggap film ini Film lelucon,dan Film Komedi. Sangat disayangkan Film Sekeren dan semegah Ini tidak diketahui banyak orang. Tapi saya bangga karena saya adalah satu dari ratusan orang yang menonton Pendekar tongkat Emas di hari Premierenya.

Keseluruhan sangat bagus, mungkin ada beberapa yang menganggu saya
pertama transisi ketika biru dan gerhana akan pulang dari perguruan silat ke Kain tenun Cempaka , pokoknya enggak enak deh meskipun hanya sekejap.
Terus yang ke-2 adalah ketika pipi si Angin ditendang sama si Biru, tapi dipipi si Angin tidak ada bekas tendangan, yang ada malah keluar darah darimulutnya Angin.
Adegang terbang-terbangnya juga agak kaku ... Dan ternyata crewnya juga ada yang dari luarnegeri , entah dari Hongkong atau Cina ...

Oke jadi saya kasih nilai 8,5 dari 10

Karakter paling jadi Favorit saya di Film Pendekar Tongkat Emas adalah ANGIN !!! 


Related Posts

Previous
Next Post »

0 komentar

(c)andrianrpratama. Powered by Blogger.