5 Tempat Paling Banyak Dikunjungi di Tasikmalaya

Tahun 2015 merupakan tahun yang penuh dengan para pelancong, baik lokal maupun se Indonesia. Banyak sekali inspirasi yang membuat orang-orang khususnya para Remaja berbondong-bondong pergi ke tempat yang indah terutama pemandangan alam yang selalu ramai dan memenuhi Media sosial.

Di Tasikmalaya Sendiri sekarang ini banyak sekali tempat-tempat yang mulai terexplore kembali setelah lama "tertidur". Nah Mau tau tempat mana saja sih yang paling dikunjungi anak-anak remaja di Tasikmalaya ???

5. Karaha Bodas - Kecamatan Kadipaten

Karaha Bodas Merupakan sebuah kawasan kawah yang mengandung gas. Terbukti dengan dikelolanya tempat ini oleh PT. Pertamina. Berada di Pegunungan dan berdekatan dengan Talaga Bodas. Kawah Karaha ini menjadi sasaran para remaja untuk mmengambil Foto dengan latar hamparan tanah yang putih dan juga Pohon Pinus. Perjalanan Menuju Kawah Karaha Sendiri Sangat indah. Kawah Karaha Ini juga sempat menjadi Destinasi sebuah acara Petualangan di salah satu TV Swasta Indonesia yang dipandu oleh 2 Host Wanita Cantik yaitu Nadine chandrawinata dan Nadine Alexandra. Tidak heran setelah tayang di TV banyak orang berbondong-bondong ingin ke tempat ini.

Pemandangan Karaha Bodas di Kadipaten Kabupaten Tasikmalaya
4. Curug Gado Bangkong - Kecamatan Cisayong

Lokasinya yang dekat dan juga masuk kedalam salahsatu Acara Petualangan di Salahsatu Stasiun TV Swasta menjadikan Curug Ini semakin banyak dikunjungi. Aksesnya memang lumayan sulit, dengan berbagai tanjakan dan juga jalan yang curam. Namun, tidak mematahkan semangat para remaja untuk bisa menikmati kesegaran di Curug Gadobangkong ini. 

Curug Gadobangkong Cisayong Kabupatern Tasikmalaya dari Kejauhan
3. Gunung Galunggung - Kecamatan Sukaratu

Gunung Galunggung masih menjadi tempat yang paling banyak di kunjungi di Tahun 2015 ini. Terlebih banyaknya mahasiswa yang berasal dari luar Tasikmalaya bahkan luar Propinsi Jawa Barat yang penasaran dengan Gunung yang pernah aktif pada tahun 1982. Dengan menaiki tanggal sebanyak 620 anak tangga kita bisa melihat panorama Tasikmalaya dari ketinggian 1262 meter diatas permukaan laut. 

Keindahan dari Gunung Galunggung Kabupaten Tasikmalaya
2. Curug Dengdeng - Kecamatan Cikatomas

Mendengar namanya kita pasti berfikiran tentang makanan tapi ini adalah sebuah air terjun atau Curug dalam Bahasa Sunda, yang merupakan Curug Terbesar di Tasikmalaya yang saya ketahui. Keindahanya bisa di nikmati dari bawah hingga atas. Bahkan Saat musim kemarau pun keindahannya tidak berkurang sama sekali. Perjalanan menuju curug ini memang cukup jauh dan juga terjal. Sekitar 80km dari Kota Tasikmalaya.  Curug Dengdeng di Cikatomas Kabupaten Tasikmalaya ini menjadi curug yang memenuhi Postingan di Instagram.

Keindahan Curug Dengdeng Kecamatan Cikatomas Kabupaten Tasikmalaya
1. Curug Ciparay - Kecamatan Cigalontang

Di nomer Satu saya tempatkan kepada Curug Ciparay yang berada di Kecamatan Cigalontang Kabupaten Tasikmalaya.

Curug yang satu ini memiliki perkembangan yang sangat pesat. Pengunjungnya juga bukan hanya dari kawasan Priangan Timur. Bahkan yang dari Bogor, cianjur pun datang ramai-ramai ke curug ini. 

Perjalanan menuju curug ciparay ini lumayan berat ketika 1 kilometer menuju curug. Namun jalanan yang berbatu, curam dan penuh tanjakan ini tidak mematahkan semangat para remaja untuk bisa ber foto-foto ria di Curug Ciparay ini. Sekarang Sarananya sudah lumayan, dengan adanya Kamar mandi, Jembatan penyebrangan dan juga Warung. Pemuda di sana juga mengelola parkir. curug ini sempat terlantar dan tidak ada yang berkunjung tapi di tahun 2015 menjadi tempat yang palind banyak di kunjungi dan paling banyak memenuhi Instagram mauoun Sosial Media lain. 

Pesona curug Ciparay di Cigalontang Kabupaten Tasikmalaya
Nah Bagaimana nih apa kalian sudah mengunjungi ke 5 tempat tersebut ??? Kalau belum jangan memaksakan ya, selain medan yang harus dilewati cukup berat kita juga perlu tenaga dan yang utama kita harus memili ETIKA dan TATA KRAMA serta TINGKAH LAKU yang baik agar keadaan di tempat yang disebutkan diatas terjaga kealamiannya dan agar kedepannya bisa dilihat oleh anak-anak kita. 


Related Posts

Previous
Next Post »

7 komentar

(c)andrianrpratama. Powered by Blogger.