Daftar Terminal Bus di Kota Tasikmalaya

Nah Berikut Daftar terminal di Kota Tasikmalaya :


Terminal Type A Indihiang Kota Tasikmalaya
Terminal Indihiang  Jln. Brigadir Jenderal Wasitakusuma, 46181 Kec. Indihiang
Terminal indihiang merupakan terminal terbesar di Kota Tasikmalaya bahkan di Priangan Timur. Melayani angkutan antar Daerah , Kota dan Provinsi. Berbagai transportasi umum seperti Bus, Elf, Angkutan kota dan angkutan Pedesaan ada di Terminal Bertype A ini.

Terminal Pancasila Jln. Jenderal Ahmad Yani Kec. Tawang
Terminal Pancasila merupakan terminal untuk Angkutan Kota dan angkutan Ciamis-Banjar. Angkutan Ciamis – Banjar ini merupakan minibus yang hanya melayani jurusan Tasik - Ciamis – Banjar Pulang pergi.

Terminal Padayungan Jln. Perintis Kemerdekaan Kec.Cihideung
Terminal padayungan ini merupakan terminal yang ada di daerah selatan kota Tasikmalaya. Diterminal ini terdapat bus-bus kecil yang sering disebut TKM. Bus TKM ini melayani jurusan ke berbagai daerah di Kabupaten Tasikmalaya . Khususnya Tasikmalaya Selatan.

Terminal Cikurubuk Kec.Mangkubumi
Terminal yang bersatu dengan Pasar Induk terbesar ini melayani jasa beberapa Angkutan Kota, Elf Jurusan Bandung melewati Garut.

Terminal Awipari Kec.Cibeureum
Terminal yang berada di perbatasan antara Kec.Cibeureum dan Kec.Manonjaya ini terminal cukup kecil dan hanya melayani beberapa angkutan umum menuju ke Manonjaya dan sekitarnya.

Biasanya sih kalau kamu yang datang dari kota-kota besar akan tiba di Terminal Indihiang. Kecuali Bus Budiman dan Primajasa. Ke-2 bus terbesar di Tasikmalaya itu biasanya ke Pool jarang ke Terminal.
Share on Google Plus

About Andri Pratama

CEO - Founder - Author - Reporter - Photographer of Blog Hayu Travelling. ASIK - Asli Tasik . USIK - Urang Tasik . Live in Tasikmalaya City, West Java Province, Indonesia.
    Blogger Comment

33 komentar:

  1. mas,mau nanya kalau dari pool budiman ke pusat kota tasikmalaya naik angkot apa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dari pool budiman bisa naik angkot 08 langsung ke pusat kota, turun saja di jala Cihideung balong.

      Delete
  2. Kang, klo sampe terminal indihiang diatas maghrib kan biasanya udah ga ada bis ke manonjaya, klo untuk estafet pake angkot gimana caranya? Nuhun

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau ke Manonjaya bisa dari terminal / Pasar pancasila naik angkot 01. Biasanya juga banyak mini bus ke arah manonaya dari pertigaan Lanud Wiriadinata.

      Delete
  3. Kang klo dari pool primajasa ke terminal indihiang jauh ga? Klo naek angkot, angkot apa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. naik angkot 05 dari pool primajasa turun di terminal indihiang , lumayan deket

      Delete
  4. Kang..dari stasiun tasik ke singaparna naek angkot apa ya?..nuhun kang

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk menuju singaparna harus dua kali naik, dari kota bisa menuju terminal indihiang dengan angkot 05 atau ke pasar cikurubuk dengan angkot 016 nanti bisa naik Elf dengan jurusan tasik - garut . nanti turun di singaparna

      Delete
  5. Mas mau nanya donk. Saya kn dari Pangandaran mau. Ke Garut. Tapi saya ke Tasik naik bus nya. Nanti saya berhentiny.hrus dmna ya.di Indihiang apa di terminal lain. Soal nya dengar" terminal Tasik ada 2.trus dari Tasik naik mobil apa.yg lewat bunderan suci Garut mas. Mohon. Jawaban nya y mas. Makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau daru pangandaran naik bus budiman saja. Nanti bisa turun di pool budiman. Nah dari Pool budiman ada alternatif menuju garut yaitu naik elf yang ada di Pasar Cikurubuk. DAri puul naik angkutan kota saja yang ke cikurubuk. Nanti naik elf yang ke garut melewati singaparna.

      Delete
  6. punten kang, kalo dr cirebon kan naik budiman . lalu nanti turun di pool kang? ngga turun diterminal?
    setelah turun di pool mau ke unsil naik apa kang? mohon informasinya. nuhun

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau dari cirebon mending turun di Simpang lima jangan ke pool atau ke terminal. Dari simpang lima nanti naik angkot 02 yang warna putih ijo nanti turun langsung di depan unsil

      Delete
  7. Klo mau ke pamijahan dan gunung galunggung naik angkutan apa?

    ReplyDelete
  8. Klo mau ke pamijahan dan gunung galunggung naik angkutan apa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. naik bus TKM aja kang yang mini bus nanti turun aja di terminal baru naik angkutan yang ke Galunggung

      Delete
  9. Besok saya mau k sukamanah k pesantren k. H zaenal mustofa. Jika dr bandung naik bis, turun dimana? Dan nanti naik angkot apa dr ketika turun bis

    ReplyDelete
  10. Besok saya mau k sukamanah k pesantren k. H zaenal mustofa. Jika dr bandung naik bis, turun dimana? Dan nanti naik angkot apa dr ketika turun bis

    ReplyDelete
  11. Info dong , mau tanya apa ada ditasik trminal pasir bungur klo ada infonya naik apa ya dr trminal indihiang....
    Mkasih

    ReplyDelete
  12. Mw tanya saya dari garut mw k kampus stimik d jln re. Mrtadinata naik bus apa trs turun nya dimana..

    ReplyDelete
  13. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kang klo dari pool budiman ke SMK Al-Amin, gunung sari, kec sukaratu, naik apa ya? biasanya klo dtu ada tukang ojek ga? brp harganya untuk jarak 7,8 km

      Delete
  14. Gan kalo dari terminal Indihiang ke Kadugede (Kuningan) naik apa?

    ReplyDelete
  15. Kang, kalo mau ke salopa dari pool budiman naik apa ya? Saya mau ke haur kuninh

    ReplyDelete
  16. Kang, kalo mau ke salopa dari pool budiman naik apa ya? Saya mau ke haur kuninh

    ReplyDelete
  17. Mau nanya ka, klo dari cipatujah mau ke terminal indihiang, naik apa ya ka?

    ReplyDelete
  18. Assalmu'alaikum

    Bang kalau dari Depok mau ke tasikmalaya biasanya make bisa apa yah?
    Trus tujuan akhirnya diterima mana?

    ReplyDelete
  19. Maksudnya, kalau dari Depok ke tasikmalaya Naik bis apa?
    Trus nama terminal tasikmalaya apa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. BUS Budiman juga bisa
      Biasanya turun di terminal pool

      Delete
  20. Mang Kalo dari tasik ke garut naik elf APA bis seperapat. Dan hargana brapa

    ReplyDelete
  21. Maaf Kalau dari Jakarta ke naik Budiman atau Primajasa ,,mau ke unsil turun di mana ya lebih dekat

    ReplyDelete
  22. Dari rajapolah (sentral peuyeum) ke indihiang naik apa?brp lama

    ReplyDelete
  23. Kalau dari kota Tasik ke Cipatujah tarifnya sekarang berapa?

    ReplyDelete