Travelling tanpa Sosial Media itu perlu !!!

Zaman sekarang memang berubah banget, seakan-anakn Smartfone itu menjadi salah satu bagian terpenting dari hidup kita. Setiap detik, kita selalu saja memperhatikan smartphone cek sini cek sana, update ini update itu, foto sini langsung share, foto sana langsung share. Ya begitulah zaman sekarang, tapi ada yang perlu kita singkirkan semua itu ketika kita sedang atau akan menjalani sebuah Travelling.

Lalu kenapa sih kita harus melupakan sejenak mengenai sosial media ketika liburan ??




1. Kita akan lebih menghayati Liburan
Tanpa media sosial kita bisa merasakan kepuasan saat kita bermain air di laut, mendaki gunung, mencoba kuliner di tiap daerah dan berbelanja ke toko-toko souvenir atau oleh-oleh. Kalau terlalu sibuk dengan sosial media bisa jadi liburan kita harus dijeda sementara gara-gara Gadget yang kita pakai buat update status (lebih tepatnya untuk Pamer) harus di Charger atau di cas dulu.



2. Banyak Berinteraksi dengan sekitar
Saat berpergian ke suatu tempat bersama-sama kita bisa mengobrol dengan teman-teman saling canda tawa dan berbagi cerita bersama saling ketawa-ketiwi bersama selama di perjalanan menuju suatu tempat dan memanfaatkan waktu selama di perjalanan itu dengan baik dan hubungan dengan teman pun akan semakin terikat.



3. Me Time
Kita itu pasti akan membutuhkan apa yang namanya Quality Time untuk diri kita sendiri. Melakukan hal yang benar-benar kita inginkan, memanjakan diri sendiri dan merenungi diri sendiri. Kalau kita update pasti akan banyak bermunculan nottifikasi komentar dan chat yang bermunculan akibatnya waktu untuk dirimu itu terganggu.

4. Tidak Gampak terpengaruh
Kalau kita melihat postingan teman yang sudah liburan pasti kita akan terbawa iri, dan ingin melakukan hal yang serupa dengan yang teman kita posting di media sosial, dengan sosial media kadang waktu liburan kita akan habis memikirkan liburan orang lain. Akhirnya, kita tidak memiliki plan liburan sendiri karena meniru liburan orang lain.



5. Tidak Boros
Uang jatah pulsanya pun bisa kita pakai untuk maksimalin liburan kita. Bayangkan kalau kamu beli pulsa buat Online untuk sebulan misalkan Rp.50.000 itu bisa di pakai buat beli tiket kereta Bandung - Purwokerto Lho !!! Selain itu juga pemakaian gadget kita tidak menghabiskan banyak tenaga dan daya baterai sehingga gadget tidak cepat ruksak, cukup gunakan buat foto-foto saja.'

Nah mulai sekarang, OFF kan media sosial mu, jangan update sana-sini, jangan check in sana-sini dan upload foto sana-sini, nikmati liburan kamu sepuasnya dan rasakan betapa indahnya liburan tanpa harus ribet pamer di media sosial. Kalau kalian telah selesai berliburan tiba saatnya lah kalian bebas untuk mencurahkan isi hati kalian bagai mana sih serunya saat liburan kemarin itu.



Sumber Kaskus Dengan Perubahan
Share on Google Plus

About Andri Pratama

CEO - Founder - Author - Reporter - Photographer of Blog Hayu Travelling. ASIK - Asli Tasik . USIK - Urang Tasik . Live in Tasikmalaya City, West Java Province, Indonesia.
    Blogger Comment

0 komentar:

Post a Comment