Kampung Gajah Wonderland Bandung. Taman wisata di Bukit yang sejuk

 Liburan Idul adha yang relatif singkat saya manfaatkan untuk merefreshing otak ke Kampung Gajah Wonderland di Bandung tepatnya di Jalan Sersan Bajuri Km 3,8. Datang dari Tasik Sengaja cuma buat main-main di Kampung gajah !!!!

Saya enggak sendirian, saya berdua bersama teman saya, naik motor saya dari Cikoneng langsung ke Bandung. Dari cikoneng berangkat jam 6:30 Pagi dan tiba di Kampung gajah sekitar jam 9:10.

Jalan Sersan Bajuri itu adem, apalagi pusan penjualan tanaman hias, jadi sepanjang jalan itu seger deh mata. Selain itu arah menuju pegunungan membuat suasana di perjalanan jadi adem.

Nah setelah tiba di Kampung gajah kita akan ditagih tiket masuk Rp.25.000 per orang dan tiket parkir Rp.5000 per motor. Setelah parkir ada bapak-bapak yang menyuruh kita bayar Rp.2500 per helem , katanya buat menjaga helm. Padahal helm kita di gantung di motor, ya kesannya seperti maksa.

Oke Kemudian kita ke bagian Tiker. Kita punya tiket Terusan seharga Rp.250.000 . Dengan tiket terusan dapat menikmati 20 wahana termasuk wahana di Waterboom.

Oke Wahana pertama yang di Coba itu Delman cuma satu putaran, tapi kasihan juga sama kudanya. Treknya nanjak. Next Nyoba Mini Buggy, tapi yang mengendarai harus punya SIM C. Kalau ga punya bahaya dan pihak kampung gajah tidak akan bertanggung jawab.

Selanjutnya nyoba Sky Ride. Pertama kita dipasang dulu sabuk dan helm. Kemudian naik mobil diantar ke bukit dimana kita akan meluncur. Ya Sky ride itu mirip-mirip Flying Fox. Dan itu pertama kali saya nyoba, dan rasanya Mantep (y).  Next kita balapan di Formula Kart. Walau harus nunggu ada yang main 2 kali soanya -_-".

Selesai kita menuju Tubby Slide. Menuncur dengan ban , tapi bukan di air. Rasanya pusing, karena pas bagian saya bannya itu muter-muter jadi pas turun ling-lung.

Setelah itu Kami istirahat makan dulu Mie Cup dengan harga Rp.12.000/cup. Setelah selesai istirahat barulah kami bermain air !!!

Pertama nyoba Big Tornado. Cukup lelah karena harus naik dulu. Rasanya itu sakit pantan. Suer !!  walau syok seperti jatuh dari jurang  tapi seru dan tubrukan dengan airnya itu yang membuat pantat saya sakit. Saya nyoba 2 kali karena teman saya sudah tidak kuat alias ketakutan heheee.  Selanjutnya Octopus Racer. Saya 3 kali meluncur. Rasanya menegangkan tapi tidak separah Big Tornado. Kemudian main di Kolam ombak dan kolam anak.

Setelah selesai ruang gantinya juga lumayan jauh sih ada di bangunan yang belum selesai. Kalau mau nitip di loker harus beli dulu koin. Harga satu koinnya Rp.5000. dan satu loker itu harus diisi 2 koin. jadi Rp.10.000 tapi kalau saya bawa saja ke kamar ganti.

Dan alhamdulillah puas menghabiskan waktu di kapung gajah walau ada kekurangannya.
1. Dari Waterboom ke wahana lainnya juga jauh dan capek karena harus naik turun tangga.
2. Banyak wahana yang mulai agak rusak.
3. Lahannya luas tapi belum dikelola maksimal
4. Wahana di Kampung gajah menurut saya masih acak-acakan belum rapih lah.

Dan Wahana ini kalau menurut saya emang diperuntungkan untuk kalangan menengah ke atas. Orang-orang yang memang ber budget tinggi, soalnya harga yang ada di kampung gajah juga lumayan , harus menggali dompet kita dalam-dalam heheee.

Semoga kedepannya semakin baik soalnya sudah banyak turis asing yang datang ke kampung gajah



Gerbang Selamat datang Kampung Gajah wonderland

Ada banyak Patung Gajah
Gokart di Kampung Gajah Wonderlan

Gokart di Kampung Gajah Wonderlan


Jadi pembalap Gokart di Kampung Gajah Wonderlan

Persiapan Sebelum meluncur di Sky Rider Kampung Gajah

Persiapan Sebelum meluncur di Sky Rider Kampung Gajah

Meluncur di Wahana Tubby Slide Kampung Gajah Wonderlan

Ironman dan Batman di Kampung Gajah Wonderland


Nonton Film 4D di Rider 4D Kampung Gajah Wonderland

Mini ATV di Kampung Gajah Wonderland




di Kampung Gajah Bandung ada Rumah Telletubies
Big Tornado di Kampung Gajah 

Meluncur di Octopus Racer Kampung Gajah 

Area Waterboom Kampung Gajah Bandung


Share on Google Plus

About Andri Pratama

CEO - Founder - Author - Reporter - Photographer of Blog Hayu Travelling. ASIK - Asli Tasik . USIK - Urang Tasik . Live in Tasikmalaya City, West Java Province, Indonesia.
    Blogger Comment

4 komentar: