Menelusuri Kebun Teh Taraju Kabupaten Tasikmalaya

Perkebunan teh Kecamatan Taraju Kabupaten Tasikmalaya


Taraju, siapa yang tidak kenal dengan Tempat yang penuh dengan warna hijau setiap mata memandang. Hamparan perkebunan teh dan udara segar yang menghembus membuat siapa saja betah disini. Kecamatan Taraju di Kabupaten Tasikmalaya memang terkenal dengan perkebunan Teh nya. Setiap pagi banyak Ibu-ibu yang memetik daun teh terbaik. Setelah agak siang ibu-ibu pemetik teh ini berkumpul dan botram bersama.

Banyak pula anak muda yang suka bermain dan sekedar selfie untuk koleksi pribadi maupun di posting di media sosial, meskipun jarak dari Kota Tasikmalaya lumayan jauh .
Kebun Teh Kecamatan Taraju Kabupaten Tasikmalaya

Angkutan Umum yang melewati perkebunan Teh Kecamatan Taraju Kabupaten Tasikmalaya

Kebun Teh Kecamatan Taraju Kabupaten Tasikmalaya
Kita Bisa menelusuri perkebunan teh ini dengan kendaraan maupun berjalan kaki, menaiki bebukitan dan melihat kebun teh dari ketinggian. Bahkan di sebelah barat kita bisa melihat Gunung Cikuray yang tinggi menjulang di Kabupaten Garut. Saat saya mampir ke kedai Mie Bakso disana diberi air teh yang asli dari perkebunan teh Taraju. Aromanya lumayan menyengat rasanya juga masih berasa alami seperti rasa daun nya. Mungkin karena hasil petik langsung di olah dan diseduh.

Gunung Cikuray Kab.Garut dilihat dari Area Kebun Teh Kecamatan Taraju Kabupaten Tasikmalaya

Segelas Teh hangat dari Perkebunan Teh Taraju

Related Posts

Previous
Next Post »

3 komentar

(c)andrianrpratama. Powered by Blogger.