Curug Cipanji yang terselubung di Pasirjambu Kabupaten Bandung


Curug Cipanji di Pasirjambu Kabupaten Bandung
Sabtu 18 Maret 2017 saya diajak oleh pengurus SKAI DAOP 2 BD yang terdiri dari team Kang Doyo, Kang Gery, Kang Ari, Kang Egy, Kang Bayu, Irma, Aan, Gilang, Dimas dan saya berpetualang di daerah Kabupaten Bandung tepatnya ke daerah Pasirjambu. Perjalanan dari Cimahi menuju Pasirjambu kurang lebih selama 3 Jam perjalanan dan saat itu kondisi agak mendung dan sedikit gerimis.
Semenjak Pagi daerah Bandung diguyur hujan silih bergantian menuju daerah lainnya. Begitu juga di Cimahi.

Kurang lebih perjalanan selama 2 jam melewati Soreang hingga sampai ke sebuah perkebunan teh yang sangat rapih berjajar , dan perkebunan teh di Parakan tersebut merupakan gerbang menuju petualangan Curug Cipanji.

Curug Cipanji Sendiri memiliki ketinggian antara 4 - 5 meter dengan lebar kurang lebih 2,5 meter. Berada pada ketinggian kurang lebih 1550 meter diatas permukaan laut.
Aliran sungai dari Curug Cipani Pasirjambu, Kab.Bandung

Curug Cipanji di Pasirjambu Kabupaten Bandung
Curug Cipanji ini dapat ditempuh dengan jalan kaki dari Warung yang ada. Jarak dari perumahan warga menuju curug Cipanji ini sekitar 2,5 Kilometer melewati perkebunan teh yang hijau dan menyegarkan dimata.

Kurang lebih sejauh 1 Kilometer kita akan melewati perkebunan teh sebelum memasuki kawasan hutan. Nah setelah masuk hutan jalanan mulai nanjak mudun , melewati berbagai rintangan seperti batang pohon, akar pohon , juga bebatuan dan juga kita harus melalui aliran sungai. Waktu kami mengunjungi Curug Ini cuaca kurang bersahabat dimana ketika memasuki hutan , Hujan turun lumayan lebat sehingga debit air sungai yang merupakan aliran dari Curug Cipanji meningkat volumenya.

Walaupun hujan lumayan deras tidak mematahkan semangat saya untuk sampai ke Curug, sayang lah jauh-jauh dari Tasikmalaya enggak sampai ke tujuan hehehee.
Tidak ada penarikan tiket atau tarif menuju ke Curug Ini. Saya bersama teman-teman lain menitipkan kendaraan bermotor di Warung pertama.

Walaupun Curug ini berada di dalam hutan yang jauh tapi banyak juga yang berkunjung ke sini. Tidak seperti tempat lainnya, saat di perkebunan teh yang memang sudah jauh dari keramaian dan jalan raya, kurang lebih seperti desa pelosok tapi signal 4G tetap ada bahkan cukup baik. Agak heran sebenarnya walaupun daerah jauh dan perkampungan tapi signal tetap ada. Betah deh kayaknya kalau tinggal disini, selain sejuk penuh kebun teh yang menyegarkan mata kita juga tidak pernah ketinggalan info karena siglan komunikasi terutama untuk internetan tetap lancar.
Perjalanan memasuki hutan menuju Curug Cipanji, Pasirjambu Kab,Bandung
Para petualang Curug Cipanji Pasirjambu Kabupaten Bandung

Para petualang Curug Cipanji Pasirjambu Kabupaten Bandung

Foto Oleh : Aan Inka Ramadhan dan Saya Sendiri ^_^
Share on Google Plus

About Andri Pratama

CEO - Founder - Author - Reporter - Photographer of Blog Hayu Travelling. ASIK - Asli Tasik . USIK - Urang Tasik . Live in Tasikmalaya City, West Java Province, Indonesia.
    Blogger Comment

0 komentar:

Post a Comment