Ngabuburit di Teras Cikapundung Kota Bandung

Kolam ikan Relaksasi di teras Cikapundung 
Tanggal 11 Bulan 6 tahun 2017, saya tidak sengaja pergi ke Kota Bandung dengan Kereta Api. Alhamdulillah selama di Bandung ditemapi para Pecinta Kereta api atau yang lebih dikenal Railfans / RF. Setibanya saya di Bandung saya di ajak hunting di Tikungan Besar atau TIBER Padalarang, pertama kali saya kesana dan pemandangannya keren, sawah hijau terus ada jalan tol ada rel kereta yang menikung. Memang menurut orang lain, lepas Padalarang ke arah Purwakarta pemandangannya indah-indah.

Menjelang Sore Saya diajak ke Tempat Hits di Kota Bandung yaitu Teras Cikapundung. Dari ITB jaraknya cuma 2 Kilometer. Dari Gedung sate sekitar 3,3 Kilometer.

Teras Cikapundung ini bisa jadi alternatif bagi orang-orang yang ingin mencari kesegaran, kesejukan dan keteduhan di tengah kota Bandung. Areanya dekat dengan pepohonan besar di pinggiran sungai. Ya kadang di weekend katanya suka penuh apalagi musim liburan.
amphitheater di Teras Cikapundung Kota Bandung

Ornamen 3 Dimensi di Teras Cikapundung
Memasuki Area Teras Cikapundung kami di kenakan Tiket seharga Rp.3000 rupiah per motor ya mungkin itu adalah tiket parkir. (Tapi kok mahal ya :V ) Dari pinggir jalan menurun ke bawah.

Terdapat beberapa tempat atau spot di Teras Cikapundung ini diantaranya ada Air Mancur yang katanya beroperasi mulai jam 17:00. Kebetulan pas kami ke Teras Cikapundung, Air Mancurnya baru dioperasikan.

Setelah melewati Air Mancur terdapat amphitheater ,  atau ruang pertunjukan dimana terdapat kursi yang menghadap ke tempat pertunjukan yang dibelakang nya terdapat sungai.
Melewati amphitheater kita akan menyebrangi Jembaran Merah, disini banyak yang foto-foto .
Setelah melewati jembatan merah terdapat Kolam Ikan yang dijadikan terapi oleh warga yang berkunjung ke sini. Biayanya kalau tidak salah Rp.10.000.

Terus juga ada Gazebo atau saung-saung untuk piknik bersama. Selain itu juga kita bisa menyewa Perahu karet melintasi sungai Cikapundung. Tapi sayang pas kesini air sungainya sedikit , ya agak surut gitu. Sedikit ke dalam ada warung .

Teras cikapundung ini cocok untuk menghabiskan waktu bersama deh. Ornamen juga hiasanya bagus-bagus, tiga dimensi lagi. Kalau yang gila selfie ya disini juga bisa dijadikan referensi tapi ya harus sabar ya soalnya banyak juga yang pada selfie.

Teras Cikapundung

Jembatan Merah di Teras Cikapundung

Related Posts

Previous
Next Post »

1 komentar:

(c)andrianrpratama. Powered by Blogger.