Sebuah perjalanan mengikuti Rail Blogger Contest

Workshop Rail Blogger Contest di Ruang Tunggu VIP Stasiun Cirebon

Pengalaman tak pernah saya lupakan setahun lalu berhasil memenangkan sebuah perlombaan, lomba Blog tentang perjalanan Kereta api yang diadakan oleh IDN Times dan PT KAI. Alhamdulillah artikel saya bisa muncul di web nya IDN Times padahal waktu itu saya adalah pendatang baru di IDN Community. Saya lihat peserta lain sudah berkontrobusi banyak artikelnya terbit di IDN Times tulisannya juga menarik.

27 Februari 2018 ketika saya sedang merayakan kelulusan teman saya, saya ditelpon oleh Crew IDN Times Namanya Naomi bahwa saya dinyatakan lolos 30 Besar lomba Rail Blogger Contest dan berhak ikut serta dalam workshop di Cirebon pada 5 Desember 2018 dan menggunakan kereta TAKSAKA Pulang pergi GRATIS !!! Jelas saat itu saya bisa datang, kesempatan enggak datang dua kali dong. Untungnya saat itu sudah masa-masa akhir PLP.

4 Desember 2018 saya menyempatkan diri untuk mengikuti kegiatan dari PT KAI dengan Komunitas Railfans se Jawa, dari Tasikmalaya menggunakan Motor sampai di Hotel El Royale dengan basah kuyup. Alhamdulillah baju komunitas aman. Acara berlangsung ramai sampai akhir acara, tak kelewatan makan-makan dan joged-joged serta foto-foto. Setelah acara beres saya pergi ke Cimahi bersama rekan-rekan yg lainnya dan tengah malam saya naik kereta Serayu menuju Jakarta untuk persiapan tgl 5 naik Taksaka dari Gambir.

interior Kereta Taksaka K1 0 18 12 YK

5 Desember 2019 saya tiba di Stasiun Jatinegara menuju rumah teman saya Hose di Kramat jati, disana silaturahmi juga sama mama papanya hose terus saya bersiap ke Gambir setelah ikut mandi dan dikasih Baju oleh hose karena ga ada lagi Baju Ganti waktu itu Cuma kaos Sponsor wkwkwkw.
Saya ke Stasiun Gambir diantar Hose dengan motor, buru-buru karena sudah hampir telat. Alhamdulillah sudah liat peserta lain dan Kak Naomi. Akhirnya para peserta masuk ke Peron Stasiun dan naik Kereta Taksaka. Sepanjang perjalanan Jakarta – Cirebon saya tidur karena tidak kuat menahan kantuk di kereta Serayu.

Candid - Perjalanan menuju Cirebon dengan KEreta Taksaka bersama 30 besar Rail Blogger Contest - Foto IDN Event

11:31 WIB kurang lebih tiba di Stasiun Cirebon, suasana panas langsung menyambut kami. Kami langsung diarahkan ke ruang tunggu VIP dan bersiap mengikuti workshop bersama IDN dan PT KAI . Beres Workshop sekitar jam 14:00 WIB lalu diumumkan lah 10 Besar Lomba Rail Blogger Contest. Alhamdulillah saya masuk 10 Besar dianggil paling terakhir :”) Kapan lagi saya dapat Voucer Tiket Kereta Eksekutif Gratis PP lagi wkwkwkwkw. Setelah Pengumuman 10 Besar diumumkan lah 3 Besar. Entah apa yang jadi penilaian Juri Saat Itu Saya bisa masuk 3 Besar dan menjadi Juara 1 diantara 30 pesera lainnya yang hadir pada saat itu. Padahal berharap jadi juara 3 saja sudah bersyukur buat bayar PKL ke Bali di bulan Januari 2019 tapi saya menadi juara 1 di Lomba ini.

3 Besar Lomba Rail Blogger Contest. - Foto KAI
Pertamakalinya saya bisa kumpul dengan rekan-rekan penulis yang hebat-hebat tulisannya sudah bagus, punya web sendiri, saya masih enggak ada apa-apanya dibanding 30 peserta lainnya. Pengalaman yang sangat berharga apalagi waktu itu teman saya Hose juga ikut ke Cirebon mendukung saya. Pokoknya terima kasih untuk semua pihak yg telah mendukung saya.

Setelah acara pengumuman pemenang hadir lah bintang tamu yang sudah ku tunggu-tunggu. Yap Sheryl Sheinafia yang namanya melejit sejak menjadi pembawa acara Breakout Net bersama Boy William. Wih asli Cakep brey wkwkwkwkw Jago main gitarnya juga. Acara berakhir sampai jam 4 Sore dan dilanjutkan acara jalan-jalan bebas. Saya bersama rekan lain pergi ke masjid agung cirebon dan alun-alun. Makan sebentar disana. Sampai malam tiba dan kembali ke Rumahnya masing-masing.

Sungguh pengalaman yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya. Pertama Kali naik Kereta Taksaka, pertama kali ke Daop 3 dan pertama kali juga menginjakan kaki di Stasiun Cirebon dengan suasana panas nya hingga akhirnya menjadi Juara 1 di Lomba Rail Blogger Contest ini.

Sheryl Sheinafia in Action at Rail Blogger Contest Stasiun Cirebon.

sheryl sheinafia Rail Blogger Contest

Double Gift - Stasiun Cirebon.