Backpacker dadakan di Yogyakarta !!!

Nex Trip. Hai kawan semua sudah lumayan lama ga post travelling gue . Nah kali ini trip Ke Yogyakarta (Again). Sebenernya niat ke yogyakarta itu buat daftar ke ISI yogyakarta tapi ...... Ya sudah lah.

29 April 2014 gue berangkat dari Tasikmalaya dengan kereta Berangkat jam 11:30-an Malam. Selama perjalanan lumayan juga ngantuk dan akhirnya gue tidur juga :v.

Tiba di stasiun Lempuyangan tanggal 30 April jam 06:00 Pagi saya langsung pergi ke halte Trans Yogya SMP 5. Lumayan jauh juga sih dari stasiun, gue jalan kaki ke halte. Dan naik trans yogya ke Terminal Giwangan, menuju ISI Yogyakarta menggunakan Mini bus jurusan parang tritis.
Harga Mini bus dari Terminal ke ISI itu Rp.10.000. Treknya lumayan jauh soalnya dari terminal ke kota dulu baru ke parang tritis. Beda halnya kalau naik dari Jalan sugiyono.  Kalau dari sana Cuma Rp.3000.

Yosh Tiba di ISI yogyakarta pukul 8:11 Pagi. Masih pagi banget padahal pendaftaran dibuka jam 9:00 (Kata security disana). Sempat kenalan sama orang banten dan orang jogja juga.
Sebenernya sebelum ke ISI , tepatnya perjalanan menuju isi , sudah ga enak perasaan gue. Entah apa yang gue rasain seperti ada hal yang mendorong gue agar enggak dateng ke kampus seni terbesar di Indonesia itu. Dan emang ternyata setelah tiba di ISI pas perasaan ga enak itu semakin tinggi hingga pendaftaran dibuka, dan akhirnya gue urungkan niat buat ngelanuutin sekolah di ISI Yogyakarta.
Pulang dari ISI yogya karta saya langsung pergi ke Penginapan Pugeran Yogya, yang ada di jalan Let Jen Haryono. Dan ternyata yang di sana sudah penuh akhirnya gue dipindahin ke Pugeran 2 yang ternyata deketan sama ISI Yogyakarta di jalan Parang Tritis, jaraknya cukup jauh lho, tapi si ibu pugeran mau nganterin gue

Dengan harga Rp.75.000 per malam saya mendapatkan Kamar dengan AC, TV kamar mandi juga didalam. Keren dah.

Yosh Istirahat setelah berpanas-panas ria. Gue nginap selama 2 Malam di pugeran.

Next day 1 Mei 2014. Perjalanan yang tadinya mau daftar kuliah akhirnya berubah jadi liburan seru. Planing hari ke 2 di Yogyakarta gue habisin buat keliling-keliling yogya. Pertama gue keliling-keliling di jalan palling fenomenal, paling populer, dan paling banyak dikunjungi oleh wisatawan, tidak lain dan tidak bukan adalah jalan Malioboro.

Bertepatan dengan tanggal 1 Mei , yaitu haru buruh sedunia, jalan Malioboro ditutup total, karena banyaknya mahasiswa dan warga yang berdemo (yang gue lihat sih jasnya mahasiswa UGM) . Nah, diperempatan jalan Ahmad yani, (yang menuju ke kraton) Disana lah pusatnya unjuk rasa, ada yang main bakar-bakaran begitu.

Dan yang enggak kalah serunya nih, bukan hanya demo tentang buruh, ada juga demo dari warga paling timur indonesia, yaps dari papua / irian jaya , Mereka memakai aksesoris / pakaian khas dari tanah papua yaitu Koteka, yups hanya dengan koteka (tapi cuman beberapa orang saja) Hal itu menarik perhatian warga juga wisatawan yang datang ke Yogya.

Yosh setelah berkeliling back to Penginapan. Sempet bingung juga jalan menuju penginapan soalnya banyak jalan menuju sana dan gue lupa lagi jalan manaa !!! Ya sudah gue tanya sama si ibu penginapan. Dan dengan sukarela jauh-jauh si ibu dari Pugeran 1 ke Jalan Parang tritis nganter gue ke penginapan, wah gue ngerasa ngerepotin banget sama si ibu, mana guenya banyak nanya.  Si Ibu pugeran dengan sukarela lho nganterin gue ke penginapan dan akhirnya gue tiba juga di penginapan.
Finally, 2 Mei 2014. Inilah hari terakhir gue dikota Gudeg. Pamitan ke si Ibu & Bapak pugeran. Tapi, sebelum pamitan ternyata si Bapak nawarin gue agar dianter sampai kraton yogya, otomatis gue nolak lah , lah mereka sudah banyak banget ngebantu gue selama di Yogya, tapi mereka bersikukuh agar gue mau ikut sama si Bapak naik mobil menuju ke Kraton, ya akhirnya gue naik mobil Carrynya si Bapak Pugeran dan Tiba lah di Kraton Yogyakarta.

Keliling keliling kraton , dan keliling-keliling sekitaran kraton, kemudian ke malioboro untuk beli bakpia. Dan setelah itu naik trans jogja menuju ke Stasiun Lempuyangan. Tiba di stasiun sekitar jam 12:20-an dan jelang beberapa menit kereta Pasundan pun tiba. Dan gue siap menuju Sidareja karena gue harus nungguin saudara gue yang lagi sakit.

Nah itu dia trip gue yang ke 2 di Yogyakarta. Berharap bisa lebih jauh dari Yogyakarta :D