Pejuang SBMPTN Bandung



Berhubung tahun ini gue baru lulus SMK, ada banyak pilihan kalau mau melanjutkan pendidikan, ada SNMPTN, SBMPTN ada juga jalur mandiri. Berhubung SNMPTN gue enggak lolos (dan emang feeling gue udah dipastikan ga bakalan lolos), gue ikutan SBMPTN (seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri). Tes nya di Sektor 16 tepatnya di gedung FPIPS lantai 6 Universitas Pendidikan Indonesia, Bandung. 

Nah Dari Tasikmalaya saya berangkat bersama Mia naik Motor kesayangan gue (ceie elaah). 16 Juni 2014, Cus ngeng jam 6:30-an. Disepanjang jalan seru juga dan lumayan melelahkan juga. Istirahat sebentar untuk BAC di POM Al-Maqsoem daerah Rancaekek, Bandung. Terus berangkat lagi.
Tiba di bandung langsung ke SD Taruna Bhakti di Jln. RE Marthadinata, untuk melihat Ruangan Mia tes SBMPTN.  Disini kita istirahat sejenak setelah perjalanan yang tiada henti juga melelahkan, next kita pergi ke UPI BDG. 

Menuju UPI lumayan melelahkan juga apalagi macet disana-disini. Setiap menuju ke perempatan jalan / lampu merah macet pasti hadir. 

Setelah tiba di UPI kami langsung pergi ke Fakultas Pendidikan IPS, ya sudah ketemu tapi belum mencari ruangan. Karena takut salah, akhirnya kita putuskan untuk makan di Kantin UPI bandung, lumayan lah jadi mahasiswa semenit :v. 

Setelah itu kita pergi ke Masjid Raya Bandung, untuk istirahat melaksanakan shalat Dzuhur dan makan (lagi).  Yapsm setelah kita shalat kita makan batagor kuah, lumayan untuk mengisi perut lah. Setelah itu Mia pergi bersama temannya dan disitu kita berpisah. Aku pergi ke kakak ku di Kiara Condong. 

Esok harinya .....
17 Juni 2014. Dimana lebih dari 40.000 peserta SBMPTN akan melaksanakan tesnya Di Kota Bandung. Disinilah nasib mereka akan ditentukan. Saya menuju tempat tes bersama Alni yang tinggal sementara di setiabudi. Dari sana saya langung ke UPI. Sesampainya di UPI kita bertemu dengan teman seperjuangan sama-sama dari STM , Dede dari TKJ. Dan akhirnya kita masuk ke ruangan masing-masing,  Kalau yang pertama sih soalnya tentang pengetahuan biasa seperti matematika, bahasa inggris, bahasa indonesia, ada juga tes IQ juga. Setelah itu istirahat. Gue bareng Alni duduk-duduk saja di dekat pintu keluar, sesekali foto-foto. Dan masuk lagi keruangan. Nah, kalau soal yang satu ini jujur gue emang enggak tau apa-apa soal SOSHUM, toh disekolah saja belajar IPS hanya 1  tahun yaitu pas kelas X doang !!! Ya udah deh gue isi setau gue aja.

Selesai SBMPTN, gue bareng Alni  jalan-jalan keliling kota bandung, ke Gedung sate. Digedung sate kita juga bertemu teman seperjuangan yaitu Rio dari Otomotif dan Deis dari Listrik. Next, belanja sepatu di dalem kaum. Tidak terasa sudah larut malam dan kita putuskan untuk cari makan sebelum nganter Alni pulang, akhirnya kita putuskan untuk beristirahat di Lawson Cihampelas. Dan Akhirnya !!!! Gue bisa ke Lawson juga setelah sekian lama. Di Lawson kita beli makanan / Bento harganya Rp.20.000 dan potongan Rp.3000, gue beli 2. Kemudian beli Capuccino hangat 1 dan beli ichi ocha serta goday , harga semuanya Rp.58000. 

Makanannya lumayan enak juga lho, dengan saus dan bakso yang pedas. Sebelumya harus dihangatkan dulu dengan microwave.  DiLawson ternyata banyak sekali makanan siap santap, yang emang kebanyakan Khas Jepang karena Lawson kan Mini Market import dari Jepang.
Dilawson kita makan juga istirahat dan mencharge HP karena sudah lowbat. Setelah kenyang gue nganterin Alni pulang dan setelah nganterin alni pulang gue pulang langsung ke Tasik.

Narsis di gedung FPIPS UPI BDG


Entah Gedung apa Namanya yang jelas di Universitas Pendidikan Indonesia

Di Gedung Sate

Bento di Lawson Cihampelas

Beli Makanan di Lawson Cihampelas

Ada Gallerinya JKT48 pernah datang ke Lawson Cihampelas




Related Posts

Previous
Next Post »

0 komentar

(c)andrianrpratama. Powered by Blogger.