Hal paling berkesan di SMKN 2 Tasikmalaya

Secara resmi gue telah melepas gelar siswa gue pada tanggal 24 Mei 2014 dan hari sabtu. Setelah 12 Tahun menimba ilmu dari mulai SD sampai sekarang SMAK. Banyak banget hal yang tidak akan gue lupain selama gue 3 tahun sekolah di SMK Negeri 2 Tasikmalaya dimana sekolah gue ini adalah sekolah teknik negeri pertama dan yang jadi favorit diTasikmalaya atau bahkan di Priangan timur.
Disini gue mau nulis mengenai hal-hal yang bakalan gue kangenin atau bahkan seluruh siswa di STM (nama Lama SMKN 2 TSM) ketika masih belajar di sekolah dengan luas 5 hektar ini.

1. Rambut Gundul / Botak

Bagi seluruh cowok diSTM, rambut botak itu menjadi sebuah kewajiban. Bila rambut kelihatan gondrong sedikit siap-siap loe bakalan ketemu senjata maut (Pencukur Rambut) alat maut tersebut bagaikan alat yang peling seram, bahkan lebih seram daripada hantu-hantu diIndonesia. Banyak yang menghindari alat tersebut. Ya tentu saja untuk menghindari alat tersebut kita harus rela mencukur pendek sependek-pendeknya rambut kita. Kalau sesuai Tata tertib Pinggir rambut harus pendek 1/2Sentimeter, kalau tengahnya minimal 1 sentimeter. Namun, hal tersebut sepertinya tidak menjanjikan kita terbebas dari alat maut.
Alangka baiknya rambut dipotong kurang dari 1/2 sentimeter. Selama 3 tahun gue sekolah di STM gue cuma 2 kali kena alat maut itu saat razia upacara bendera dan saat olahraga, dan asal loe semua tau, yang namanya razia enggak seperti disalon dimana rambut kita bisa rapi dan membuat kita lebih ganteng. Di raziaan rambut loe bakal dijadikan sebuah karya seni, dimana ada beberapa style yang dapat loe liat seperti landasan pesawat atau jalan tol kutu, atau bahkan botak 1/4 bagian kepala :v.
Tapi itu semua membuat kisah unik selama sekolah 3 tahun (tepatnya 2 3/4 tahun, 1/4nya dipakai prakerin dimana bebas rambut Tumbuh lebat). Tapi siapa bilang punya rambut gundul atau botak itu rugi ? Rambut gundul / Botak itu hemat shampo, hemat sisir, adem bawaannya, kelihatannya rapih dan yang enggak kalah pentinya jadi makin Handsome :D

Koleksi Kepala gue :3


2. Ibu Cucu & Pak Endang H

2 Guru paling iconic di STM, bukan karena mereka pasangan karena mereka memberikan kenangan masing-masing.
 - Ibu Cucu merupakan guru agama islam di STM dan merupakan guru yang bisa dibilang paling dipikakeuheul atau guru yang paling membuat bete para muridnnya. Karena, Bu Cucu ini memiliki cirikhas dimana Suaranya itu membahana sekali bisa-bisa terdengar ke seluruh penjuru dunia (Bercanda -_-) selain itu penampilannya juga menjadi cirikhas dimana Bu cucu ini selalu memakai Jilbab yang menutupi 3/4 bagian tubuhnya. Tidak hanya itu kalau lu kebagian diajar sama bu cucu loe juga bakal ditanya apakah loe sholat 5 waktu atau enggak karena itu mempengaruhi nilai di rapor juga bakal berpengaruh di hidup loe. Selain itu kalau kamu diajar oleh bu cucu siapkan dirimu karena kamu bakal dites hafalan-hafalan.
Walaupun begitu bu cucu  orangnnya juga enjoy buat diajak kompromi,kalau mau ngurus nilai juga enak (walau syaratnya enggak mudah -_-) Dan bisa membangunkan kantuk mu.
 - Pak Endang merupakan Guru olahraga juga pelatih tim futsal dan atau Sepak bola. Walaupun usiannya emang sudah tidak muda tapi dia itu guru yang paling enerjik, guru paling atletis, guru paling keren dan guru paling sporty diantara guru yang laiinya. Bisa dibilang Pak Enfang ini merupakan guru paling dihindari atau bahkan ditakuti oleh seluruh siswa/siswi nya (Sebelum tahun 2013) selain didikannya yang teras, tegas dan lugas , dia juga salah satu guru yang sering membuat karya seni di rambut siswa STM. Selain itu , apabila ada murid yang celetak-celetuk atau nyeleneh dan tidak mengikuti tata tertibnya , siapkan saja dirimu atau siapkan saja rumah sakit.
Se kejam-kejamnya pak endang dia adalah salah satu guru paling gue favoritkan karena yang paling membuat gue terkesan adalah dia itu gurunya baik dalam hal curhat maupun nilai. dia juga guru yang bijaksana karena gue inget salah satu ucapannya "Saya tidak akan menghukum murid tanpa ada pemberitahuan sebelumnya" Ya itulah ucapan yang sering beliau katakan ke seluruh murid diSTM. Namun kedisiplinan beliau terhenti setelah ada kasus yang membuatnya berhenti dari tim disiplin dan bahkan ada rumor kalau pak endang ini bakalan pindah dari STM (Gila gimana jadinya STM tanpa dia :O )

3. Kantin / KOPSIS

Hampir 90% siswa/siswi di STM bakalan telat memasuki jam pelajaran , memang karena sistem moving class yang membuat jarak dari ruangan satu keruangan lainnya jauh membuat para siswa telat masuk jam pelajaran. Tapi sebenarnya ...... Hal yang membuat siswa/siswi telat masuk adalah karena saat berganti jam pelajaran mereka selalu belok ke kantin atau kopsis untuk jajan, itu juga karena guru yang akan mengajar terkadang suka telat masuk kelas. Maka dari itu para siswa akan mengisi tenaga mereka dengan berbelanja makanan di kopsis atau kantin, selain itu mereka juga bakalan nongkrong dikopsis. Ini berlaku bagi seluruh siswa/siswi lho ..
Selain itu ada hal yang membuat siswa/siswi tertarik ke Kopsis, itu karena di kopsis ada seorang bidadari yang akan menghipotis loe untuk jajan ke Kopsis (wwkwkwkw) Biasanya sih kelas gue suka panggil dia si Isabella. 5Jujur saja gue juga sering kok ke kopsis saat pergantian jam pelajaran wkwkwkw dan juga kadang telat masuk kelas.
Kalau dikelas gue itu paling keliatan banget klau ke kopsis, karena kalau masuk kelas suka bawa sebungkus kresek yang berisikan makanan dari kopsis dan disembunyiak dibalik punggung mereka biar enggak ketahuan sama guru (Padahal gurunya juga sudah tau sebelumnnya, YA ELAAAH -_- )

4. Nobar / Nonton bareng

Nonton bareng ketika Guru datang :3


Karena gue masuk Jurusan Broadcast ya otomatis lah kita belajar tentang perfilman. Namun itu semua suka dijadikan aslasan buat bisa nonton film bareng. Alih-alih belajar teknik kamera, sknario dan ide cerita eh ujung-ujungnya malah santai-santai nonton film.
Bukan hanya itu saja terkadang teman-teman gue suka pergi ke kopsis atau kantin buat beli makanan biar nonton filmnya bisa sambil ngemil. Selain ngemil temen-temen gue juga terkadang ada yang sambil tiduran (Bahkan ada yang sampe tidur beneran).

Ya mungkin cuma itu yang paling gue inget sebenarnya sih masih banyak kenangan lain-lainnya tapi ya segitu saja cukup lah semoga ada kesempatan dilain waktu supaya bisa nulis lagi pengalaman di SMKN 2 Tasikmalaya. Nah sepertinya mulai dari tahun 2013 suasana SMKN 2 TSM bakal berbada dari tahun tehun sebelumnya, di balik adanya kurikulum baru ada juga hal-hal yang tidak terduga terjadi di STM yang membuat suasana dan lingkungannya berubah drastis. Tetapi semoga semua lulusan SMKN 2 TASIKMALAYA bisa sukses menggapai semua masa depan dan cita-citannya.

Related Posts

Previous
Next Post »

3 komentar

(c)andrianrpratama. Powered by Blogger.