Oleh-oleh Mudik di Jalur Selatan Jawa

Oleh-oleh Khas Garut

Bagi para pemudik yang melalui jalur selatan pasti akrab dengan jalur nagreg yang berbatasan dengan Kabupaten Garut. Gabupaten Garut sendiri menjadi jalur alternatif menuju ke Jawa Tengah.

Saat kalian melewati Garut kalian akan menemukan berbagai oleh-oleh khas dari Kabupaten Garut. Sayang banget kalau sampai enggak bawa oleh-oleh. Kalau macet parah, kalian bisa rehat sejenak di Kota Swiss van Java ini. Ada beberapa oleh-oleh yang bisa kamu bawa saat pulang ke kampung halaman diantaranya :

- Kerajinan dari Kulit di Sukarenggang, Garut

Terdapat beberapa macam kerajinan kulit yang bisa kamu beli diantaranya :

Jaket Kulit (Paling Banyak dibeli)
Ikat Pinggang
Dompet
Sepatu
Topi

- Pusat Oleh-oleh Garut Jalan Otto Iskandardinata Tarogong Garut

Yang paling banyak di beli dan jadi rekomendasi adalah Dodol Garut
Sentra Kerajinan Kulit Garut

Pusat oleh-oleh Garut

Chocodot. Cokelat dan dodol Khas Garut

Sentra Kerajinan Kulit Garut



Oleh-Oleh Khas Tasikmalaya

Tasikmalaya salah satu Kota dan Kabupaten yang paling sering dilalui oleh para pemudik. Kota kecil berjuta kenangan ya inilah Tasikmalaya. Banyak Bus-Bus yang berasal dari Tasikmalaya sehingga Tasikmalaya sangat akrab bagi para pemudik.

Nah bagi kalian yang melewati kota dan kabupaten Tasikmalaya bisa membeli beberapa oleh-oleh untuk dibawa pulang dan diberikan kepada keluarga di kampung halaman.

- Kerajinan tangan - Kec. Rajapolah Kabupaten.Tasikmalaya
- Kelom Geulis - Kec.Taman Sari Kota Tasikmalaya
- Payung Geulis - Kec.Indihiang Kota Tasikmalaya
- Kerajinan Kampung Naga dan Karinding - Kec.Singaparna Kabupaten Tasikmalaya







Oleh-oleh Khas Ciamis

Ciamis bisa jadi tempat istirahat bagi bara pemudik, terutama di Imbanaraga, gerbang menuju kabupaten Ciamis. Terdapat makanan khas dari ciamis yang enggak boleh kamu lewatkan dan enggak boleh kamu lupakan kalau mau mudik ke kampung halaman.

Galendo. Makanan khas ciamis yang terbuat darisantan kelapa, terlebih dahulu direbus menggunakan wajan berukuran besar, hingga santan tersebut berubah warna menjadi kecoklatan.

Sama seperti halnya Chocodot yaitu perpaduan antara cokelat dan dodol. Galendo juga sekarang ada perpaduan antara Cokelat dan Galendo, tapi bukan hanya cokelat. Galendo juga sekarang memiliki beragam rasa buah-buahan yang segar dan manis.



Galendo, oleh-oleh khas Kabupaten Ciamis


Related Posts

Previous
Next Post »

0 komentar

(c)andrianrpratama. Powered by Blogger.