Hutan Mangrove dan Jembatan Cinta, Tempat Hits di Batu Karas

Kabupaten Pangandaran kini sudah menjadi Wilayah mandiri sejak berpisah dari Kabupaten Ciamis, Berbagai perkembangan wisatanya pun mulai diperbaharui, diprebaiki dan ditingkatkan menjadi lebih baik. Salah satunya wisata yang cukup baru  daerah Cijulang yaitu Hutan Mangrove dan Jembatan Cinta. 

Kawasan Wisata Hutan Mangrove ini dibuka sekitar Desember 2015. Selain Pantai Batu Karas kalian bisa Berjalan-jalan dan berfoto-foto diatas Jembatan Cinta yang terbuat dari papan-papan kayu dengan latar Hutan Mangrove yang lebat. 

Tempat naik Perahu di Hutan Mangrove Batu Karas Pangandaran

Banner Lingkungan di Hutan Mangrove Batu Karas Pangandaran
Di kawasan Wisata Mangrove ini juga terdapat warung-warung yang menyediakan makanan ringan dan minuman. Ketika kamu lelah dan tidak membawa bekal coba mampir dulu, nikmati es kelapa dan gorengan. Sepanjang Jembatan terdapat Tempat sampah yang di gantung di pegangan jembatan. Jadi jangan buang sampah, simpan di tempat yang telah disediakan. 

Jembatan Cinta di Hutan Mangrove Batu Karas Pangandaran

Jembatan Cinta di Hutan Mangrove Batu Karas Pangandaran
Untuk Menuju ke Wisata Hutan Mangrove ini kalian bisa masuk melalui Gerbang Utama Pantai Batu Karas, tentunya bayar dulu tiket masuk. Setelah itu ikuti jalan menuju Pantai Batu karas kemudian Belok ke kanan ke Jalan Sanghiangkalang. Terus ikuti jalan tersebut  setelah itu menemukan perempatan terus lurus sampai nanti ada Gapura di sebelah Kiri, nah masuk ke gapura nanti jalan semakin menyempit, melewati Sawah dan Balong ikan / Kolam Ikan. Ikuti jalan dan kalian akan sampai di tempat parkir. 

Untuk Kendaraan 4 Mungkin akan sampai Gapura parkirkan kendaraan di sana sedangkan untuk Roda dua bisa sampai tempat parkir Hutan Mangrov. Nanti akan dikenakan Tiket Masuk Rp.5000 per orang, jadi tidak termasuk tiket masuk Pantai Batu Karas, dengan parkir Rp.2000. Kalian Juga Bisa Naik Perahu lho dengan membayar Tiker Rp.20.000

Tempat ini semakin Hits di Sosial Media, banyak anak muda yang upload foto di Hutan Mangrove ini. Tempat ini bisa jadi alternatif liburan lho selain ke Pantai Batu Karas, jadi tinggal pilih Mau Ke MAngrove dulu atau Batu Karas Dulu
Model Ganteng di Jembatan Cinta, Hutan Mangrove Batu Karas Pangandaran

Share on Google Plus

About Andri Pratama

CEO - Founder - Author - Reporter - Photographer of Blog Hayu Travelling. ASIK - Asli Tasik . USIK - Urang Tasik . Live in Tasikmalaya City, West Java Province, Indonesia.
    Blogger Comment

4 komentar: