Menikmati Hembusan Ombak di Pantai Karang Tawulan Kabupaten Tasikmalaya

Deburan Ombak di Pantai Karang Tawulan Tasikalaya
Tasikmalaya selatan memang menyimpan berbagai keindahan alam, salah satunya pantai. Pantai-pantai di Tasikmalaya Selatan memiliki berbagai ciri khas yang unik. Nah Salah satunya adalah Pantai Karang Tawulan.

Pantai Karang Tawulan ini berada di Tasikmalaya Selatan sebelah Timur tepatnya di Kalapagenep, Cikalong Kabupaten Tasikmalaya. Kurang Lebih 3 Jam perjalanan dari Pusat Kota Tasikmalaya melalui jalur Sukaraja - Karangnunggal.

Suasana Pantai Karang Tawulan Kabupaten Tasikmalaya
Pantai Karang Tawulan ini memiliki ombak yang tinggi-tinggi jadi pantai ini tidak cocok untuk dijadikan tempat berenang, selain itu banyak nya karang juga menambah cantik pantai ini. Banyak sekali karang-karang besar yang bisa memecah ombak.

Warga lokal banyak yang menjadikan Pantai ini spot untuk memancing ikan. Nah di Pantai KArang Tawulan ini tempat yang cocok banget untuk piknik bareng keluarga, karena tempatnya yang nyaman dan terdapat beberapa tempat seperti Gazeboo. Yang menjadi unik adalah adanya bukit yang dilapisi rumput hijau, spot aling hits untuk foto-foto.

Warga Lokal memancing di Pantai Karang Tawulan Kabupaten Tasikmalaya

Pantai Karang Tawulan Kabupaten Tasikmalaya
Untuk Menuju ke Pantai Karang Tawulan ini bisa dari Arah Pangandaran ataupun Tasikmalaya. Terdapat papan Petunjuk berwarna Putih di Samping Kanan Jalan (dari arah Pangandaran) atau Kiri Jalan (Dari arah Tasikmalaya) Cukup ikuti Jalur Pantai Selatan Jawa Barat. Kalau Dari Tasikmalaya bisa ke Kawalu - Sukaraja - Karangnunggal - Cipatujah sampai ke Kalapagenep. Kalau dari Pangandaran Melalui Cijulang - Jalan Ciparanti Cimerak - Cimanuk sampai ke Karang Tawulan. 

Pengunjung dikenakan Tarif Rp.5000 perorang belum termasuk tiket parkir.

Pantai Karang Tawulang Kabupaten Tasikmalaya

Related Posts

Previous
Next Post »

2 komentar

(c)andrianrpratama. Powered by Blogger.