Cerita Stasiun Ciawi Kabupaten Tasikmalaya dan Warung Seblak

Kereta Memasuki Stasiun Ciawi Kabupaten Tasikmalaya
Stasiun Ciawi adalah salah satu Stasiun Kecil yang ada di Kabupaten Tasikmalaya. Stasiun Ciawi berada dekat dengan Jalan Nasional sekitar 170m dan dekat dengan Alun-alun ciawi yang jaraknya sekitar 200m.

Stasiun ini berada di Kecamatan Ciawi Kabupaten Tasikmalaya. Kereta Api Serayu Jurusan Jakarta dan Purwokerto berhenti di Stasiun ini pada jam 10:00 Pagi dan jam 03:00 Pagi.

Bangunan stasiun Ciawi Kabupaten Tasikmalaya

Tampak dari Samping Bangunan Stasiun Ciawi Kabupaten Tasikmalaya
Apabila kita melihat dari peron tengah akan terlihat jalur menuju ke arah Bandung menanjak. dan ke arah Tasikmalaya Menurun. Maka dari itu kereta pada jalur ini memiliki kecepatan hanya sampai 50-80km/jam karena rawannya kecelakaan. 

Kecelakaan terjadi diakibatkan tanah longsor dijalur antara Stasiun Ciawi dan Stasiun Cirahayu pada tahun 2014. 

Salah satu yang menarik perhatian saya adalah adanya warung seblak yang ada di sebrang Stasiun Ciawi, walaupun terlihat sederhana namun pengunjung warung ini cukup banyak dan juga ramai. Harga seblak pun tidak terlalu mahal antara Rp.4000 - Rp.7000 . Ini bisa menjadi Ciri khas dari Stasiun Ciawi. Dimana kita bisa memakan seblak sambil menonton kereta hilir mudik.
Warug Seblak dekat Stasiun Ciawi Kabupaten Tasikmalaya



Share on Google Plus

About Andri Pratama

CEO - Founder - Author - Reporter - Photographer of Blog Hayu Travelling. ASIK - Asli Tasik . USIK - Urang Tasik . Live in Tasikmalaya City, West Java Province, Indonesia.
    Blogger Comment

1 komentar: