Taman Kota Tasikmalaya, Ruang terbuka Hijau baru di Tengah Kota

Tasikmalaya belakangan ini mulai berbenan mempercantik kota dengan berbagai renovasi . Salah satu yang paling digemari masyarakat adalah adanya taman Kota yang berada tepat di depan Masjid Agung Kota Tasikmalaya. Taman kota ini dulunya bekas kantor DPRD Tasikmalaya kemudian di ubah dengan menjadikan ruang terbuka hijau.

Taman Kota Tasikmalaya yang baru ini merupakan rancangan atau design dari Walikota Bandung, Ridwan Kamil, dimana Tasikmalaya merupakan tempat ibu beliau lahir. Ridwan Kamil pun memposting foto bersama Walikota Tasikmalaya, Budi Budiman di laman Facebooknya.

Walikota Tasikmalaya Budi Budiman dan Walikota Bandung, Ridwan Kamil menunjukan Design Taman Kota Tasikmalaya

Taman ini bisa di kunjungi dan di nikmati oleh Warga Tasikmalaya pada akhir 2016 kemarin. Taman Kota Tasikmalaya ini memiliki beberapa fasilitas seperti, taman bermain anak yang teriri dari ayunan, jungkat-jungkit, dan lainnya. Ada juga Bangunan seperti saung di tengah taman, terdapat payung-payung besar berwarna warni. Dan terdapat Plang besi bertuliskan Tasikmalaya yang digunakan warga sebagai latar untuk Foto-foto.
Arena bermain Anak di Taman Kota Tasikmalaya

Arena bermain Anak di Taman Kota Tasikmalaya


Payung besar berwarna-wanri hiasi  Taman Kota Tasikmalaya

Area bertingkan di Taman Kota Tasikmalaya

Terlihat Masjid Agung Tasikmalaya dari area bertingkat di Taman Kota Tasikmalaya

Dibalik keindahannya, taman Kota Tasikmalaya ini mengalami beberapa penyimpangan dan kerusakan. Seperti pada hari Minggu (08/01) Huruf T pada tulisan Tasikmalaya mengalami kerusakan bengkok ke arah kanan. Tidak tau siapa dan bagaimana kerusakan itu terjadi sampai postingan ini ketik belum ada tikdan perbaikan. Selain itu Fasilitas seperti parkir sepeda digunakan oleh warga sebagai parkir kendaraan bermotor, tidak ada tindakan yang teas dari pengurus atau petugas dari taman Kota Tasikmalaya ini.

Plang besi Bertuliskan Tasikmalaya dengan huruf T yang rusak
Parkir Sepeda di Taman Kota Tasikmalaya digunakan warga utuk parkir kendaraan bermotor

Related Posts

Previous
Next Post »

0 komentar

(c)andrianrpratama. Powered by Blogger.