Sahabat Kereta Api Area 2 gelar aksi Penghijauan di Stasiun Cipeundeuy

Ketua Sahabat Kereta Api Area 2 Bandung Gerry Rocky (Kiri) menyerahkan Benih ikan kepada PPKA Stasiun Cipeundeuy (kanan)  


Bukan hanya tentang kereta, Sahabat Kereta Api Area 2 Bandung menggelar Aksi Penghijauan yang dilakukan di Stasiun Cipeundeuy , Kabupaten Garut pada Minggu (26/11) Pagi . Aksi Penghijauan ini dilakukan sebagai wujud nyata kecintaan terhadap lingkungan.

Kegiatan Penghijauan ini medapat dukungan dari Manajer SDM DAOP 2 Bandung yang sedang memantau lokasi Longsoran di dekat Staisun Bandung bersama Dinas Perhubungan Jawa Barat. Selain ajang untuk silaturahmmi antar anggota, penghijauan ini sebagai aksi sosial dimana Stasiun Cipeundeuy telah dilanda banjir pada 22 November 2017 yang menutup jalur rel kereta api.

Penyerahan Tanaman dan Benih ikan dilakukan secara simbolis oleh Ketua SKA Area 2 Bandung kepada PPKA yang Pak Ihsan. Selain penanaman Pohon, SKA Area 2 Bandung ini melakukan Pembibitan Ikan dan gerakan pungut sampah di sekitar area Stasiun Cipeundeuy.

Aksi Penanaman pohon Sahabat Kereta Api Area 2 Bandung di Stasiun Cipeundeuy

Aksi Penghijauan ini dilakukan oleh Anggota Sahabat Kereta Api area 2 Bandung yang datang dari berbagai daerah seperti Kota Banjar, Kota Tasikmalaya, Cibatu, Cimahi, dan Kota Bandung, serta ada juga dari umum. Meskipun berbeda daerah dan jarak yang lumayan jauh, tidak menghambat para anggota untuk hadir dalam kegiatan positif ini.
Kedepannya, Kegiatan ini diharapkan dapat menanam jiwa peduli lingkukan kepada setiap anggota agar bisa menjaga Area Stasiun tetap bersih dan nyaman bagi para penumpang, dan dapat dilakukan secara rutin.

Pembibitan Ikan oleh Sahabat Kereta Api Area 2 Bandung di Kolam Stasiun Cipeundeuy
Foto bersama Sahabat Kereta Api Area 2 Bandung bersama Crew Stasiun Cipeundeuy yang Bertugas. 


Related Posts

Previous
Next Post »

0 komentar

(c)andrianrpratama. Powered by Blogger.