Tips Travelling asyik naik Kereta Ekonomi

Keret api Serayu berhenti di Stasiun Cibatu, Kab.Garut



Naik kereta api merupakan alternatif pilihan bagi kalian yang akan travelling ke tempat yang jauh dengan budget yang minimalis. Dengan jarak yang jauh bisa di tempuh dengan waktu yang singkat itulah ke unggulan naik kereta. Selain itu kalau kita naik kereta kita bisa bercengkrama dengan penumpang lain, hal ini bisa kalian temukan di kereta kelas ekonomi. Kereta yang merakyat ini paling laris ketika menjelang musim mudik lebaranbahkan H-90 pun tiketnya selalu habis terjual. Harga yang ditawarkan memang jauh lebih murah dibanding kelas eksekutif dan bisnis karena fasilitas yang ditawarkan pun berbeda, namun hal tersebut tidak menjadi masalah bagi para pelancong khususnya para Backpacker yang ingin travelling dengan budget minim. Rasakan sensasi naik kereta kelas ekonomi dan ketahui tips-tips berikut agar perjalananmu lebih asyik.

  • Pilih Kursi, mau dekat jendela atau lorong tetap Asyik

Konfigurasi kursi di ekonomi umunya adalah 3 – 2 ada juga yang 2 – 2 atau ekonomi AC Difabel dan berhadapan. Nah, kursi yang menjadi primadona bagi para penumpang adalah kursi yang dekat dengan jendela. Kursi dekat jendela ini menjadi incaran para penumpang karena selain bisa melihat pemandangan diluar, kursi dekat jendela enak untuk senderan terlebih bagi yang jomblo. Kursi yang dekat jendela ditandai dengan huruf A dan E untuk kursi 3 – 2 kalau untuk kursi 2 – 2 biasanya ditandai huruf A dan D. Nah bagi kalian yang sering mondar-mandir atau sering ke toilet dan sekedar jalan-jalan ke kereta makan kalian bisa memilih kursi dekat lorong. Kursi dekat lorong ini memudahkan kalian agar tidak mengganggu penumpang lain kalau mau keluar kursi untuk ke toilet, ke kereta makan atau sekedar jalan-jalan. Kursi lorong ini biasanya ditandah huruf C dan D untuk kursi 3 – 2 dan huruf C dan B untuk kursi 2 – 2

  • Coba pilih kereta yang paling belakang dan rasakan sensasinya
Jika kalian ingin naik kereta dan ingin merasakan suasana yang tenang, cobalah pilih kereta yang paling belakang. Biasanya kereta paling belakang itu sepi dan jarang dipilih oleh para penumpang sehingga bisa merasakan ketenangan di dalam kereta. Selain itu kalau keadaan sepi kalian bisa enak selonjoran di kursi yang kosong penumpangnya. Kereta paling belakang juga menuguhkan keunikan tersendiri yaitu bisa melihat lokomotif kereta yang ada di depan. Ada sensasi tersendiri kalau kalian mencoba untuk memilih kereta paling belakang.

eko-4-3b26ea4c2b77f6efa3345e254c94fa76.jpg (600×338)
  • Agar tidak susah ke Toilet Pilih Kursi dengan nomor besar atau keci

Bagi kalian yang sering bolak-balik wc atau sering Buang Air. Pilih kursi yang dekat dengan toilet. Enggak perlu khawatir bau karena tidak akan tercium bau apapun meskipun dekat toilet. Hal ini untuk memudahkan kalian agar tidak jauh berjalan dan tidak terganggu dengan penumpang lain ketika kita berjalan di lorong menuju toilet. Cobalah pesan dengan nomor kursi tigga paling awal dan tigga paling akhir seperti kursi 1, 2 dan 3 atau kursi 21, 22 dan 23 untuk kereta ekonomi dengan konfigurasi kursi 3 – 2. Untuk yang Ekonomi AC Difabel atau kursi 2 – 2 pilih kursi nomor 1 dan 2 atau 15 dan 16.

  • Ajak Ngobrol Penumpang lain, siapatau dapat Jodoh ! 
Apabila kalian merasa bosan dan suntuk di dalam kereta, terlebih bagi yang travelling sendirian kalian bisa mulai percakapan dengan penumpang lain. Mulaila dengan pertanyaan “Turun dimana?” dan mulai lah percakapan dengan penumpang lain. Terkadang banyak cerita seru yang bisa kita ketahui dari para penumpang, atau bahkan mungkin kita jadi tahu penumpang yang memiliki tujuan yang sama dan dari daerah yang sama sehingga menambah tali silaturahmi. Bukan hanya itu siapatau kalian bisa menemukan jodoh di kereta dari sekedar ngobrol basa-basi. Jadi makin asyik kan naik kereta kelas ekonomi ? Selain harga murah kita juga bisa mendapat pengalaman yang berharga untuk diceritakan.

Related Posts

Previous
Next Post »

0 komentar

(c)andrianrpratama. Powered by Blogger.