Backpacking ke Bali: Perjalanan dengan Kereta Api



Saya , Hose dan Argo saat di Stasiun yogyakarta

Kedua kalinya saya melakukan perjalanan antar pulau dengan menggunakan transportasi kereta api, sebelumnya untuk menuju pulau Bali saya menggunakan kereta Kahuripan dari Tasikmalaya sampai Lempuyangan, yogyakarta disambung Sri Tanjung sampai Banyuwangi. Kali ini saya akan berbegi cerita trip dengan kereta ke bali.

Hari 1 , 28 Januari 2019

Perjalanan dimulai dari Tasikmalaya menggunakan kereta api Argo Wilis menuju Yogyakarta. Perjalanan sempat terhambat ketika memasuki Stasiun Kyoya karena saat itu sedang ada pengalihan jalur baru hingga sampai di Yogyakarta pada 17:45 WIB yang seharusnya jam 15:52 WIB.

KA Argo Wilis tiba di Stasiun Yogyakarta

Di Yogyakarta saya bertemu Hose yang sudah datang lebih awal dengan kereta Fajar Utama Yogya dan melanjutkan perjalanan dengan kereta api Wijayakusuma menuju Banyuwangi.

Interior KA Wijayakusuma dari Cilacap menuju Banyuwangi

Kereta Wijayakusuma tiba di stasiun Yogkayakrta sekitar jam 19:00 WIB, telat dari jadwal. Kereta Wijayakusuma yang kami naiki terbilang masih bagus dan langka karena, kursi yang masih empuk, jendela kaca, dan pintu otomatis. Ya pintu otomatis yang di pencet untuk membukannya sudah lumayan langka di Indonesia.

Hari 2 , 29 Januari 2019


tiba di Stasiun Banyuwangi Baru

Jam 8:17 WIB Tiba lah di Stasiun Banyuwangi Baru, stasiun paling ujung timur pulau jawa. Perjalanan dilanjutkan dengan naik kapal Ferry seharga Rp.6500 per orang.

Selat Bali antara Jawa dab Bali

masuk ke Gilimanuk waktu maju sejam. Sampai di gilimanuk sekitar jam 10-an dan perjalanan Ketapang - Gilimanuk sekitar 45 menit. Dilanjut ke Denpasar dengan bus harga Rp.55.000 . Setibanya di denpasar langsung makan di Richeese Factory. Setelah makan baru lah tiba di penginapan. Penginapan kita berada di pusat keramaian Kuta, dekat dengan Monumen Bom Bali 1, namanya Transera Kamini Legian Hotel. Tiba di hotel sekitar jam 4 Sore waktu Indonesia Tengah.

Suasana di Transera Kamini Legian Hotel

Setelah beristirahat di Hotel dan mandi kamu jalan-jalan sekitar pantai kuta, ke Beachwalk lalu jajan di McD menikmati suasana malam di Kuta sangat ramai, orang-orang pada baru keluar malam.

Monumen Bom Bali 1 jadi tempat Favorit untuk Foto-foto


Related Posts

Previous
Next Post »

0 komentar

(c)andrianrpratama. Powered by Blogger.