Tempat-tempat Ngabuburit di Kota Tasikmalaya



1. Lapangan Dadaha

Posisi teratas ada di Lapangan Dadaha. Areannya luas sehingga di lapang dadaha ini banyak sekali pedagang-pedagang makanan serta berbagai arena bermain. Bukan hanya pedagang makanan pedagang mainan seperti Layangan, Balong Tiup, dijual disini. Parkir pun bisa di lapangan dadaha. Ya bisa di bilang ini adalah tempat yang komplit.

Selain itu lapangan dadaha juga dekat dengan Jalan BKR yang dipenuhi dengan berbagai rumah makan. Sehingga kalau kalian ngabuburit di Lapangan dadaha kalian juga bisa langsung berbuka di berbagai warung makan yang ada di jalan BKR.

2. Alun-alun Tasikmalaya

Dahulu pedagang yang memakai roda maupun pedagang yang lesehan bisa memasuki area Alun-alun, sehingga area alun-alun penuh sesak dengan pedagang juga warga yang menghabiskan waktu ngabuburit di Alun-alun.

Kini Alun-alun Tasikmalaya sudah dipercantik dan juga pedagang yang memakai roda sudah dilarang buat menjual dagangannya di area alun-alun. Meskipun ada pedagang  lesehan yang berjualan disini. Sekarang para pedagang ada di Pinggiran Jalan Alun-alun sekitaran pendopo bahkan sampai di jalan Otista. Di area alun-alun banyak yang menghabiskan waktu ngabuburit seperti anak-anak yang bermain skuter, atau sepatu roda, ada yang main ketapel terbang, ada juga yang main layangan. Kadang ada juga sepasang kekasih yang duduk berduaan sambil menunggu waktu mahgrib.

Yang berjualan di alun-alun sekarang ini bukan hanya makanan dan mainan. Baju-baju, aksesoris dan banyak lagi yang dijual di sekitaran alun-alun. Karena banyaknya pedagang yang menjual dagangannya di pinggiran jalan, Jalan Oto iskandardinata dan jalan RAA Wiratanuningrat pun menjadi Macet terlebih memasuki jam 16:30 - 17:00.

3. Jalan cinehel

Jalan Kecil yang dilalui oleh Angkutan Kota 09 dan 06 ini setiap sorennya selalu dipenuhi oleh pedagang dan juga warga yang menghabiskan waktu ngabuburit. Sepanjang 160 meter dari mulai perempatan hingga jembatan Ciloseh Jalan kecil ini dipenuhi oleh berbagai pedagang makanan.

Ya kalau di 2 tempat sebelumnya ada yang jualan makanan dan mainan dan yang lainnya. Berbeda dengan jalan Cinehel yang hanya akan ditemukan pedagang makanan saja. Mulai dari makanan berat hingga makanan ringan juga berbagai manisan dan minuman.
Share on Google Plus

About Andri Pratama

CEO - Founder - Author - Reporter - Photographer of Blog Hayu Travelling. ASIK - Asli Tasik . USIK - Urang Tasik . Live in Tasikmalaya City, West Java Province, Indonesia.
    Blogger Comment

1 komentar: