Ramainya Curug Cipinaha / Curug Luhur di Gunung Tanjung Tasikmalaya


Curug Cipinaha di Gunung Tanjung Kabupaten Tasikmalaya
Curug Cipinaha atau curug Luhur yang berada di Malatisuka, Gunung Tanjung Kabupaten Tasikmalaya ini selalu ramai, terbelih memasuki Weekend. Dari Pasar Gunung Tanjung dapat ditempuh sekitar 10 Kilometer-an dengan jalanan yang lumayan bagus, namun ada beberapa yang masih berbatu, selain itu juga beberapa kilometer menuju curug jalanannya lumayan menguras tenaga karena tanjakan dan turunan yang lumayan miring. Dan harus dipastikan kendaraan cukup kuat untuk melalui beberapa tanjakan menuju curug Cipinaha ini. Aksesnya juga cukup mudah karena terdapat petunjuk-petunjuk di sepanjang jalan menuju Curug Cipinaha ini. 


Warung-warung di Curug Cipinaha Gunung Tanjung Kabupaten Tasikmalaya
Curug Cipinaha ini sekarang sudah berdiri banyak warung-warung dan sudah dikelola oleh warga sekitar terutama pemuda karang taruna. Dipatok harga Rp.2000 per orang untuk memasuki Curug Cipinaha.

Dulu Curug ini sangat sepi dan bahkan angker, menurut a Gunawan sang ahli percurugan. Berbeda dengan sekarang yang sudah sangat ramai sekali. Bahkan sebelum memasuki curug ada Warung yang menjual semacam Merch atau barang khas berupa Kaus yang ada gambar curug Cipinahanya.
Curug Cipinaha Gunung Tanjung Kabupaten Tasikmalaya

Curug Cipinaha Gunung Tanjung Kabupaten Tasikmalaya

Related Posts

Previous
Next Post »

0 komentar

(c)andrianrpratama. Powered by Blogger.