Keramaian Bazar Budaya dan Kuliner di MTQ ke 34 Tingkat Jawa Barat.

MTQ ke 34 tingkat Jawa Barat yang Dilaksanakan di Kota Tasikmalaya bukan hanya mengenai perlombaannya saja. Disekitaran Gor Sukapura dadaha terdapat berbagai Kerajinan hasil dari berbagai daerah di Jawa Barat, ada juga Kuliner khas dari Kota dan Kabupaten di Jawa Barat. 

Ada 2 tempat dimana kita bisa melihat bazar. Ada Di sisi Utara Gor dan ada di sisi Selatan Gor. 

Di Sisi Utara Gor Stand Bazar berupa atap  yang terbuat dari Nipah atau Sagu ( CMIIW ) . 

Suasana Bazar MTQ ke 34 Tingkat Jawa Barat di Gor Sukapura sebelah Utara

Sedangkan Di sebelah Selatan Gor Sukapura Terdapat Tenda Besar berwarna Putih. Didalammnya banyak sekali stand dari berbagai Kota dan Kabupaten di Jawa Barat, menjual dan menunjukan hasil kesenian dan kulinernnya. 

Stand Kota dan Kabupaten Cirebon di Bazar MTQ ke 34 Tingkat Jawa Barat di Gor Sukapura sebelah Utara

Stand Kabupaten Majalengka di Bazar MTQ ke 34 Tingkat Jawa Barat di Gor Sukapura sebelah Utara
 Kebetulan ketika berkunjung suasana lumayan ramai karena menjelang sore, cuaca pun mendukung dan tidak panas sehingga banyak pengunjung yang datang dan membeli berbagai kerajinan dan kuliner.

Banyak juga anak sekolahan seperti dari SD sampai SMA yang mengunjungi Bazar MTQ ke 34 Tingkat Jawa Barat ini.

Di Bazar ini juga ada yang menjual unOfficial merchandise MTQ ke 34 Tingkat Jawa BArat, seperti ada Kaus, Kemeja, Jas, Topi, Gantungan juga Pin. Tapi Yang paling banyak di buru adalah Kaus khususnya untuk anak-anak dan juga Gantungan Kunci. Harga yang di tawarkan Mulai dari Rp.5000-an untuk gantungan kunci.
Bazar MTQ ke 34 Tingkat Jawa Barat dari Cianjur dengan Manisan didepannya.

Stand dari Kabupaten Pangandaran menjual Jus Honje atau Jus Kecombrang di Bazar MTQ ke 34 Tingkat Jawa Barat 

Suasana Bazar MTQ ke 34 Tingkat Jawa Barat di Tenda Putih Sebelah Selatan Gor Sukapura

stand Masjid dari Kabupaten Kuningan di Bazar MTQ ke 34 tingkat Jawa Barat

Setelah berkeliling akhirnya saya membeli beberapa kuliner seperti Minuman Moderen dari Kota Bandung Harga nya Rp.8000 untuk satu Cup kemudian Jus Honje Rp.5000 satu Cup dan Batagor Kab. Bandung harganya Rp.15.000 untuk Satu Porsi.

Kalau Kalian yang ingin datang ke Bazar bisa parkirkan Motor di Gor susisusanti atau depan Gor Sukapura. Sedangkan Mobil bisa di parkir di depan Gor Sukapura.

Ingat Lho Bazar Ini hanya berlangsung selama Kegiatan MTQ ke 34 Tingkat Jawa Barat. Jadi bazar ini akan ada sampai tanggal 23 April 2016. Jangan sampai terlewatkan untuk mencoba berbagai kuliner dari berbagai daerah di Jawa Barat atau berbagai kerajinannya.

Minuman dari Kota Bandung ( Ungu ) Jus Honje dari Kabupaten Pangandaran ( Merah muda ) Dan Batagor dari Kabupaten Bandung
Dan tidak hanya stand dari berbagai Kota dan Kabupaten yang ada di Bazar MTQ ke 34 Tingkat Jawa Barat ini. Banyak pedagang mingguan yang biasa mangkal di Dadaha juga berjualan di sini. Mereka berjualan di belakang Gor Sukapura. 

Pedagang Mingguan Dadaha di Bazar MTQ ke 34 tingkat Jawa Barat

Pedagang Mingguan Dadaha di Bazar MTQ ke 34 tingkat Jawa Barat

Related Posts

Previous
Next Post »

0 komentar

(c)andrianrpratama. Powered by Blogger.