Mahasiswa Geografi se-Indonesia Berkumpul di Pulau Lombok

Foto bersama Peserta Kongres IMAHAGI ke 14 di Depan Bumi Gora Kompleks Gedung Gubernur Nusa Tenggara Barat 

Ikatan Mahasiswa Geografi Indonesia atau yang disingkat IMAHAGI menyelenggarakan acara IGSS  atau Indonesian Geography Students Summit yang dilaksanakan di Universitas Muhammadiyah Mataram pada tanggal 28 - 1 Mei 2016. Acara tersebut memuat beberapa kegiatan seperti Kongres IMAHAGI ke 14, Seminar Nasional, Lomba Karya Tulis Ilmiah, Lomba Infografis, Lomba Fotografi, Pameran serta Geotrip. Acara ini dihadiri oleh 25 Universitas Anggota IMAHAGI.

Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat, H. Muh. Amin, SH Membuka acara 1st Indonesian Geography Students Summit 


Acara Indonesian Geography Students Summit dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat H. Muh. Amin, SH di di gedung Sangkareang, komplek Kantor Gubernur NTB,  Mataram Kamis, 28/4/2016.

Tari Kipas Pada Pembukaan 1st Indonesian Geography Students Summit di Mataram, Nusa Tenggara Barat.


Banyak sekali hal yang bisa didapat oleh para Geographer muda dalam acara ini , diantaranya ilmu yang didapatkan dari berbagai narasumber hebat pada acara Seminar seperti dari  Dr. Priyadi Kardono, M.Sc. (Kepala Badan Informasi Geospasial)  dan pembicara ialah  Dr. Moh. Gamal Rindarjono, M.Si (Sekertaris Jendral Ikatan Geografi Indonesia) dan Kepala Dinas kebudayaan dan Pariwisata Provinsi NTB.

Dr. Priyadi Kardono, M.Sc. Kepala Badan Informasi Geospasial memberikan materi saat Seminar Geomaritim pada acara  1st Indonesian Geography Students Summit 


Para mahasiswa juga jadi lebih mengenal berbagai kebudayaan dari berbagai daerah di Indonesia. Terbukti dengan banyaknya perbincangan dan diskusi antar mahasiswa Geografi mengenai kebudayaan di daerahnya masing-masing, tentunya semakin mempererat silaturahmi dan memperluas tali persaudaraan antar mahasiswa Geografi se Indonesia.

Selain Acara Seminar para mahasiswa Geografi juga membahas mengenai program kerja IMAHAGI 2 tahun kedepan, pembentukan kepengurusan dan pemilihan Sekertaris Jendral IMAHAGI yang baru pada acara Kongres.

Setelah Selesai Kongres para peserta diajak untuk bersiwata mengunjungi beberapa destinasi yang ada di Pulau Lombok.

Perwakilan dari Komisariat Universitas Siliwangi pada acara Kongres ke 14 IMAHAGI di Universitas Muhammadiyah Mataram

Suasana Lobby saat Kongres ke 14 IMAHAGI di Universitas Muhammadiyah Mataram
 Serah Terima Jabatan Sekertaris Jendral baru IMAHAGI setelah Kongres ke 14 IMAHAGI di Universitas Muhammadiyah Mataram,. Furqan Abdul Rais Zordi (Kiri) dari Komisariat Universitas Gajah Mada menerima amanah dari Sekertaris Jendral Lama Nur Salam. 
Foto Bersama Anggota IMAHAGI saat Geotrip di Pantai Kuta, Lombok.

Salah satu kebudayaan khas dari suku Sasak di Lombok, Nusa Tenggara Barat

Perwakilan Komisariat Universitas Siliwangi di Kongres IMAHAGI ke 14 - Mataram Nusa Tenggara Barat

Related Posts

Previous
Next Post »

2 komentar

(c)andrianrpratama. Powered by Blogger.