Pameran PON 2016 di UNSIL Sepi Pengunjung

Gerbang Utama Pameran PON 2016 di Lapangan Utama Universitas Siliwangi
Pameran Pekan Olahraga Nasional ke 19 dilaksanakan pada 16 - 18 September 2016 bertempat di Lapangan Utama Universitas Siliwangi Kota Tasikmalaya. Pameran PON 2016 ini dilaksanakan di 16 Kota dan Kabupaten di Jawa Barat dengan Jadwal yang telah di tentukan. Kota Tasikmalaya sendiri dipilih karena terdapat salah satu Cabang Olahraga yang di lombakan pada Pekan Olahraga Nasional ke 2016, yaitu Balap Motor di Sirkuit Bukit Cipeusar.

Kota Tasikmalaya, Kabupaten Sumedang, Kkabupaten Bandung, Kota Cimahi, Kabupaten Sukabumi, dan Kota Cirebon adalah kota-kota yang melaksanakan Pameran pon pada tanggal 16 - 18 September 2016.

Di Kota Tasikmalaya Pameran yang berlangsung di Kampus Universitas Siliwangi tidak begitu diketahui oleh masyarakat Kota Tasikmalaya sendiri, terlebih mahasiswa di kampus UNSIL sendiri. 
Banyak yang mengira bahwa acara tersebut acara kampus yang dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa.
Stand di Pameran PON 2016 , Pasar Gurilaps 

Stand Refreshing Corner Pameran PON 2016 di Universitas Siliwangi
Terdapat kurang lebih 30 Stand yang mengisi Pameran PON 2016 di Kota Tasikmalaya. Stand pameran tersebut kebanyakan diisi oleh produk UMKM di Kota Tasikmalaya dan beberapa Stand Sponsor. Sebagian Stand Lain Terlihat Kosong hanya ada Meja dan Kursi Saja. 

Bahkan stand Jabar Beauty Corner yang dijadikan Tempat penjualan 12 Merchandise resmi PON 2016 dan Peparnas 2016 pun Kosong sampai hari terakhir pameran. Padahal melalui Laman resmi Facebook Pekan Olahraga Nasional 2016 Jawa Barat. 

Merchandise seperti t-shirt, tas, mug, topi, boneka maskot, pin, gantungan kunci, kipas, dompet, tempat kunci, plakat dan mouse pad tidak dijual di arena Pameran, yang ada hanyalah Produk-produk dari UMKM Kota Tasikmalaya seperti makanan dan minuman. 

Hanya sebagian Mahasiswa yang berkunjung ke Pameran PON 2016 tersebut dan jarang ada Masyarakat luar yang berkunjung. Mungkin karena kurangnnya publikasi dan sosialisasi sehingga Pameran PON 2016 ini menjadi sepi.
Stand diisi UMKM Kota Tasikmalaya saat Pameran PON 2016 di Universitas Siliwangi

Stand Kosong di Pameran PON 2016


Stand di Pameran PON, Pasar Gurilaps

Stand di Pameran PON, Pasar Gurilaps



Related Posts

Previous
Next Post »

0 komentar

(c)andrianrpratama. Powered by Blogger.