Cerita indah 2013


Januari : Tepat tanggal 12 Januari saya diberi kejutan oleh teman-teman saya , Yarisa, Sri, Dynasti, Rifa, Icih, Mia, Santi, Arma. Dimana kejutan itu adalah menandakan umur saya yang 17 tahun. Lilin bertuliskan angka 17 menyala begitu indah di studio mini bengkel Broadcast. Setelah ditiup terdapat sebuah ke balckforest sederhana.

Bulan januari juga saya memenangkan arisan kelas ke-2. Uang arisan tersebut saya belikan tas kamera, menraktir teman dan sisanya ditabung.

Februari : Saya mengikuti sebuah workshop jurnalistik di Universitas Siliwangi, dan saya mendapatkan juara ke 2 untuk lomba artikel dan news. Saya berhasil membawa piala dan hadiah uang tunai serta hadiah hiburan. ini adalah pertama kalinnya saya mendapatkan sebuah piala dari sebuah lomba.

Maret : Saya pergi ke kota Bandung untuk mengikuti sebuah workshop film indie terbesar di Indonesia yang dilaksanakan di Balai kota Bandung. Acaranya dari pagi sampai malam, dan yang berkesan adalah saya berjumpa dengan sineas-sineas muda berbakat yang berbagi ilmunya.

April : Bersama tim Xpresi lainnya, saya ikut serta dalam perayaan HUT Radar Tasikmalaya yang ke 9. Acara tersebut dilaksanakan di Lapangan dadaha. Sebelumnya pak Dahlan Iskan Mengunjungi studio Rdar Tasikmalaya TV yang baru, dan disana saya berfoto bareng bersama pak Dahlan Iskan beserta Crew Xpresi yang lainnya

Liburan UN saya bersama 2 orang teman saya pergi ke gunung papandayan, untuk pertama kalinnya saya mendaki gunung yang sungguh-sungguh mendaki. Rasa lelah dan capek semua itu terbayar ketika saya berada di sebuah tempat peristirahatan bernama pondok saladah. Walau pun tidak sampai puncak tapi saya sangan senang dan bangga.

Mei : Untuk pertama kalinnya hampir setengahnya dari teman satu kelas pergi bersama ke pantai cipatujah , ini adalah moment langka karena jarang-jarang bisa pergi bersama-sama.

Juni : Saya mendapatkan job shoting di pesantren Al-Furqon Singaparna. Ini adalah pengalaman pertamakalinya, selama 3 hari berturut-turut. Walaupun capek dan kadang-kadang kantuk datang, tapi saya harus semangat karena ini adalah amanah.

Juli : Liburan Akhir semester saya manfaatkan untuk liburan ke Kota Yogyakarta. Dari Tasikmalaya menggunakan Bus. Selama 2 Hari 3 Malam saya menghabiskan waktu di Kota Gudeg ini. Banyak sekali tempat yang bagus untuk dikunjungi. Apalagi harga beberapa barang disana sangat murah.

Bulan Ramadhan yang jatuh pada bulan juli akhir ini saya bergabung bersama IREMA Masjid Agung Tasikmalaya, banyak pengalaman baru disini, saya juga mendapatkan teman baru, walaupun kebanyakan yang ada di IREMA ini adalah teman yang sudah saya kenal. 

Agustus : Berkumpunya kembali teman-teman SD saya adalah hal yang langka. Walaupun orang yang berkumpulnya itu-itu saja tapi sangat seru, apalagi kita buka bersama di pinggir jalan.

September : Hari-hari penuh kehangatan bersma teman-teman sekelas karena pada bulan ini lah kami akan berpisah selama 3 bulan untuk melaksanakan Praktek Kerja Industri, beberapa kesempatan kami lewati bersama salah satunya pergi ke acara Car Free day yang sering dilaksanakan setiap hari Minggu pagi di jalan KHZ Mustafa.

Oktober : Pengalaman pertama melaksanakan praktek kerja industri sangat menegangkan, tapi akrena saya punya ilmu dasar dari sekolah saya tidak ragu lagi untuk bekerja secara giat di tempat saya praktek yaitu di Radar tasikmalaya TV. Tidak hanya dari SMKN 2 Tasikmalaya, ada juga dari SMKN 1 Banjar dan SMK Ma'arif Ciamis. Pengalaman baru juga teman baru saya dapatkan.

November : Prakerin sudah menginjak 2 Bulan , dan hadir kembali siswa prakerin baru menggantikan yang lama. Walaupun berasal dari sekolah sama yaitu SMKN 1 Banjar, tapi kebersamaannya beda. Mungkin karena yang ini cowok jadi lebih dekat beda dengan yang sebelumnya yang kebanyakan Cewek, dan hanya 1 orang cowok. Masa-masa ini juga saya semakin dekat dengan crew Radar Tasikmalay TV, sering bercanda bersama, ngobrol bareng, kerja bareng.

Desember : Dikala ada pertemuan pasti ada perpisahan, itulah yang saya rasakan sekarang. Tidak terasa 3 bulan telah berlalu, dan saya harus menuntaskan pekerjaan saya di Radar Tasikmalaya TV. Kebersamaan yang saya bangun bersama crew radar dan teman baru dari SMKN 1 Banjar merupakan kenangan yang tidak bisa saya lupakan. Kebersamaan, kumpul bersama, ngobrol bersama, bercanda bersama adalah moment langka yang mungkin tidak akan saya temukan kembali. Tapi semoga suatu saat nanti saya beserta Crew radar dan teman-teman dari SMKN 1 Banjar yang sudah saya anggap sebagai adik saya sendiri bisa dipertemukan kembali.

Related Posts

Previous
Next Post »

0 komentar

(c)andrianrpratama. Powered by Blogger.