Trip satu hari ke Kabupaten Pangandaran

Senin 12 Jauari 2015 !!! Waktu yang saya tunggu-tunggu karena teman saya mengajak liburan ke Pangandaran !!! Akhrnya saya akan pergi ke pantai dan lautan !!! Setelah sekian lama menjelajah ke perbukitan dan air terjun.

Oke Dari Tasikmalaya sekitar jam 5:12 Pagi dan menjemput teman di Cikoneng Ciamis, berangkat jam 5:23. Kurang lebih setengah jam kemudian kami tiba di Kota Banjar dan kami teruskan menuju Banjar Sari. Sepanjang perjalanan dari Banjar sari saya melihat bekas Rel Kereta Api.
Saya berfikir kalau saja Jalur kereta api penghubung Antara Kota Banjar Hingga Pangandaran dihidupkan kembali, pasti potensi wisata di Kab.Pangandaran dan sekitarnya banyak yang mengunjungi. Dan Sepanjang perjalanan pasti bakal disuguhi pemandangan yang indah.
Oke Back to the topic. Saya bersama teman saya tiba di Pangandran sekitar jam 7:30-an. Sesampainya di Kab.Pangandaran saya pergi ke Citumang. Salah satu wisata Body Rafting populer di Kab.Pangandaran.

Pertama kalinya ke Citumang suasananya sangat asri , adem banget deh. Diperjalanan menuju ke Citumang bakalan disuguhi sawah-sawah yang hijau (Kalau lagi hijau-hijaunya) Walaupun jalannya agak ruksak tapi semua itu bisa terbalaskan kalau sudah bidy rafting di Citumang.
Harga bodyrafting di Citumang dibandrol Rp.75.000/Orang. Sayang saya dan teman saya cuma numpang foto-foto kaga body rafting karena kaga ada dana hehehee

Selanjutnya kami pergi ke Pantai Batu Hiu. Berkeliling dan berfoto-foto. Sepertinya yang jadi daya tarik di batu hiu itu adalah adanya tebing-tebing dan adanya batu dibentuk seperti mulut hiu. Dan setelah saya baca sejarahnya. Kenapa dinamakan pantai Batu Hiu, karena dulunya ada yang berlayar kepantai ini dan untuk memenuhi kebutuhannya crew pesawat memancing ikan dan kemudian mendapat ikan hiu. Atas perintah atasan Ikan Hiu itu dilepas ke lain kembali dan ikan tersebut menjadi Batu sehingga dinamakan Pantai Batu Hiu.

Oke Selanjutnya kami mengunjungi Karang Tirta. Lumayan jauh dari jalan raya , selain itu jalannya juga lumayan hancur lah hehehe... Karang tirta merupakan tempat pemancingan, disini itu yang saya rasakan adem, dengan angin dari pantai, dihiasi pepohonan hijau. Disini juga saya kehabisan Batrai Kamera -____-"

Nah Setelah dari Karang Tirta kami lanjutkan perjalanan ke Pantai Pangandaran. Kemudian kami istirahat sejenak dan membeli Mie Ayam Seharga Rp.10.000 (Buset sih mahal amat mie ayam, rasanya juga kaga seperti mie ayam pada umumnya -_-") Ketika makan mie ayam banyak monyet dan rusa didekat warung warung , perahu dan di jalan-jalan. Sepertinya mereka sudah kehabisan makanan di Cagar Alamnya, Agak miris juga ketika rusa-rusa mencari makanan di tumpukan sampah.

Selanjutnya kami pergi ke Cagar Alam dengan membayar Rp.15.000 per orang. Cukup mahal juga ketimbang naik perahu yang katanya cuma Rp.10.000. Kami mengelilingi cagar alam kemudian ke pantai pasir putih untuk berenang. Kami tidak terlalu lama bermain air laut karena sudah berdatangan monyet-monyet liar. Cuaca mulai mendung . Setelah bermain air kami mandi dulu dan membayar Rp.3000. Setelah itu kami istirahat di pinggir pantai. Teman saya sih tiduran.

Nah karena cuaca sudah lumayan mendung akhirnya kami putuskan pulang sekitar jam 16:00-an. Diperjalanan tiba-tiba turun hujan. Dan akhirnya sampai di rumah teman saya di Cikoneng jam 19:30-an. Istirahat sejenak untuk sholat maghrib dan mengeringkan diri.

Nah itu dia cerita liburan saya di hari jadi saya yang ke 19. Alhamdulilah di umur saya yang ke 19 ini bisa menikmati berbagai keindahan alam yang diciptakan Allah SWT. Petualangan yang telah saya jalani dan perjalanan yang saya tempuh merupakan nikmat yang sangat berharga bagi saya.
Semoga Saya masih bisa diberikan umur supaya saya bisa menjelajah ke berbagai tempat yang ada di Indonesia ini. Dan Terima Kasih kepada seluruh teman-teman yang sudah mengucapkan Selamat Ulang tahun kepada saya di media sosial. Mohon do'anya dan bantuannya Semoga Impian saya Berpetualangan dari Puncak Gunung tertinggi hingga lautan terdalam bisa saya jalani.


Teman Saya Andry di Citumang, Kab.Pangandaran


Citumang, Kab.Pangandaran


Karangtirta Kab.Pangandaran


Pinggir Laut Pantai Pangandaran


Andri and Andry at Pangandaran Beach


Pantai Pasir Putih Pangandaran


view Laut di Pantai Pangandaran


Kios-kios di Pantai Batu Hitu


Pantai Pasir Putih Pangandaran


Tugu Pantai Batu hiu


Pemandangan pantai Batu Hitu


Citumang Kab.Pangandaran

Related Posts

Previous
Next Post »

1 komentar:

(c)andrianrpratama. Powered by Blogger.