Alasan Menjadi Solo Traveller / Backpackeran Sendiri


Main Sendirian . Serem enggak sih ?? Ih Pasti Kuuleun yah ?? apa enggak bosen di jalan ?? enggak ada apa-apa gitu ?? Bahaya enggak :( ?? Kenapa Sendirian , mana pacarnya ??? (Note: Jawaban untuk Pertanyaan terakhir. Jangan kan PACAR , SAHABAT pun gue kaga punya :'V Miris banget kan ???)

Travel Sendirian itu Asik lho !! seriusan !!! Walaupun sendirian tapi kenangannya pasti tidak terlupakan. Memang dengan lebih banyak orang akan lebih banyak kesannya juga pasti lebih seru dan pastinya akan lebih hemat, tapi kalau teman-teman alian sibuk dan cuma kalian sendiri yang libur , ya jalan sendiri aja !!! Jangan takut , yang penting kalian sudah siap !!!

Sebenarnya saya juga tidak ingin kalau travelling sendirian , tapi gara-gara sebal karena saya suka mengajak orang , kemudian orang yang saya ajak itu kebanyakan OMDO alias NGOMONG DOANG. Ya, sudah saya pergi saja sendirian. Walaupun nanti dibilangnya sombong .Ya, wathever you say lah. Saya sendiri sudah muak kalau bertemu dan mengajak orang-orang dengan sifat yang seperti itu. Kalau saya sih berani berbicara berani bertindak !!!! *Gaul kan ??? :v

Oke Ini adalah alasan saya mengapa lebih memilih Solo Travelling atau Alone Traveller :

1. Mandiri
Yaps memang benar dengan sendirian kita dituntun jadi lebih mandiri, tidak selalu tergantung kepada orang lain. Segala sesuatu dilakukan sendiri, dari persiapan hingga pulang kembali. Tidak perlu menyalahkan orang lain juga kalau ada sesuatu hal yang terlupakan atau tertinggal.

2. Berani
Keberanian akan kalian dapatkan ketika kalian tersesat atau menanyakan jalan. Seperti saya, saya orangnya pemalu, malu pake banget :v, tapi karena sering travelling sendirian dan juga sering tersesat jadi saya sekarang sudah mulai berani untuk bertanya kepada orang-orang, saling menyapa dan saling ngobrol dengan orang lain.

3. Kenal Orang-orang baru
Nah dari keberanian bertanya kepada orang lain , kalian bisa saling sapa dengan orang yang kalian sapa sampai bertukaran kontak dan jadilah teman baru !!! Seru kan ??? Pengalaman saya sih seperti itu . Setelah saya posting berbagai foto di akun Instagram jadi banyak yang sering bertanya kepada saya dan juga banyak yang mengajak travelling bareng. Orangnya pun dari berbagai daerah di pulau jawa. Asik bisa kenal banyak orang dari profesi dan umur yang berbeda tapi punya hobi yang sama.


4. Tidak Punya beban
Kalau traveling itu cukup tanggung jawab terhadap diri sendiri dan barang bawaan sendiri. Tidak perlu mengkhawatirkan orang lain lagi. Kalau kita mengajak orang lain, ya otomatis lah kita juga harus menjaga mereka supaya aman sampai pulang. Dan kita juga harus bertanggung jawab karena kita yang ngajak, nah bangaimana kalau ada orang lain yang ngajak ?? Sama saja sih Cuman tanggung jawabnya lebih ke si yang ngajak itu tadi. Jadi kita itu seperti membebani orang lain. Kalau kalian Travelling Sendiri kan jadi Bebas !!! kayak syahrini gitu I'm Feel Free Terus tiduran di bunga-bunga wkwkwkw :v

5. Kreatif
Jelas sih bagi semua traveller, travelling itu membuat diri jadi lebih kreatif, apalagi kalau sendirian. Travelling sendirian itu bisa mengasah otak kita lho !! Karena kita dituntun agar bisa mencari berbagai solusi dan berbagai hal menarik yang kita dapat selama di perjalanan yang dapat kita share ke publik dengan kemasan yang menarik.

6. Jadi Populer
Ya saya bisa rasakan itu saat ini hehehe. Dengan share berbagai tempat yang eksotis dan juga jarang ditemui orang-orang, banyak yang bertanya-tanya dan ingin berkunjung ke tempat tersebut.

Yaps mungkin itulah beberapa hal keuntungan travelling sendirian. Walaupun banyak sebenarnya manfaatnya travelling sendirian. Dan tahu enggak ?? Wanita lebih sering melakukan perjalanan sendiri dibanding Laki-laki ?? Enggak percaya ?? Search saja di Mbah Google.

Tuh Cewek saja mau jalan-jalan sendiri, gimana kalian para cowok ?? hahahaa... So ?? Sudah siap kah kalian travelling walaupun SENDIRIAN ???? Let's Go outdoor and Fun , dan jangan lupa jangan pernah merusak , menganggu, dan mengotori tempat-tempat yang kalian kunjungi ya.

Related Posts

Previous
Next Post »

1 komentar:

(c)andrianrpratama. Powered by Blogger.