Backpacker sehari di Kota Purwokerto

Purwokerto adalah ibu kota dari Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Saya Sempatkan untuk bermain di Kota yang berjulukan Kota Satria ini walau kurang dari sehari.

Berangkat dari Sidareja,Cilacap jam 6:30 melalui jalur Karangpucung. Tiba di purwokerto sekitar jam 8-an.

Sempat bingung juga cari BMS TV di Jln H.R Bunyamin, malah muter-muter dan balik lagi ke jalan Gatot Subroto -_-. Walaupun bertanya ke tukang becak masih tetap bingung, soalnya banyak perempatan jadi saya bingung harus belok di perempatan yang mana.Akhirnya setelah pusing, saya ikuti feeling saja , setelah jalan cukup jauh ada Universitas Jendral Soedirman, nah bearti BMS tv makin dekat dan tidak jauh dari UNSOED akhirnya ketemu juga BMS TV dan dijemput sama Nova.

Setelah ngobrol-ngobrol di kosan Nova saya diajak ke Stasiun Purwokerto untuk menanyakan harga tiket. Stasiun Purwokerto itu besar, mewah ada minimarketnya ada tempat makannya pokoknya lengkap deh beda dengan Stasiun di Kota Tasikmalaya, jelas jauh beda banget !!!

Next Trip kita ke Alun-Alun Purwokerto, sempet bingung karena Nova enggak tau arah, akhirnya kembali dengan insting saya akhirnya tiba juga di Alun-Alun Purwokerto. Alun-alunnya luas tapi beda dengan alun-alun tasik. Kalau di Purwokerto lebih ke seperti Lapangan, tidak ada tempat duduk tidak ada patung atau trek buat berjalan tapi yang unik disini ada air mancur di pinggir jalan terus ada keran dengan air siap minum.

Sempat ngeluh karena air mancurnya tidak dinyalakan, menurut Nova air mancur hanya dinyalakan ketika malam karena ada lampunya biar lebih berwarna gitu. Ya saya kecewa lah jauh-jauh dari tasik tapi air mancurnya enggak ada.

Selang beberapa menit mengeluh tiba-tiba air mancurnya dinyalakan !!! Air Mancurnya Hidup !! Wah keren do'a saya terkabulkan, saya ucapkan terima kasih sama operator yang menyalakan air mancurnya. hehehee

Selanjutnya kita pergi ke salah satu tempat makan paling khas di Kota Purwokerto, yaitu SAMBAL LAYAH. Menu andalannya itu Lele Terbang, mungkin dinamakan lele terbang karena si lelenya itu dibelah dan dagingnya itu dibentuk seperti sayap ketika mau di goreng jadi seperti lele yang punya sayap dan siap untuk terbang. Terbang ke mulut kamu pastinya hahahaa. Harga Nasi ditambah Lele dan mendoan kecil serta sambal lalapan dan es teh manis jumbo hanya dibanderol Rp.8500 !!! Edan murah sekali, sangat pas untuk para mahasiswa, yang kebetulan letak Resto Sambel Layah ini dekat dengan Kampus UNSOED.

Nah Jalan-jalannya cukup sampai di Sambel Layah. Cukup lah keliling-keliling kota Purwokerto yang lagi panas, semoga ada kesempatan lagi pergi ke Purwokerto dan berkunjung ke tempat wisatanya !!! :D


Kantor BMSTV / Banyumas TV

Sambal layah Purwokerto

tempat air mancur di Alun-Alun Purwokerto

eporsi Sambel Layah Rp.8500

Pengunjung di Sambel Layah Purwokerto

Alun-Alun Purwokerto

Stasiun Purwokerto

Alun-Alun Purwokerto


Air mancur di Alun-Alun Purwokerto

Air mancur di Alun-Alun Purwokerto

Share on Google Plus

About Andri Pratama

CEO - Founder - Author - Reporter - Photographer of Blog Hayu Travelling. ASIK - Asli Tasik . USIK - Urang Tasik . Live in Tasikmalaya City, West Java Province, Indonesia.
    Blogger Comment

0 komentar:

Post a Comment