Kemeriahan Japan Sunda Festval 2015, Festival Jepang Terbesar di Priangan Timur

Japan Sunda Festival digelar kembali oleh J-Fantasy atau Japan Fans Tasikmalaya pada 15 Nopember 2015. Acara Tahunan yang digelar di Mayasari Plaza Lantai 2 ini menyedot banyak perhatian pengunjung. 

Banyak sekali perlombaan yang diadakan di Japan Sunda festival atau disingkat JASUN ini. Ada Lomba Karaoke, Band, Dance, dan Cosplay. Acara di buka dengan perlombaan Karaoke, banyak sekali pengunjung yang menonton acara ini. Sampai ada yang rela lesehan sambil melihat bagian belakang pengunjung lain yang joged-joged dihadapan mereka. 

Ya, Sesuai Nama acaranya Japan Sunda Festival ada perpaduan antara 2 budaya yaitu Budaya Indonesia khususnya Sunda dan budaya Jepang. Untuk budaya sundanya sendiri ada Lagu-lagu sunda yang dibawakan beberapa kontestan karaoke dan juga band, ada juga grup Karinding. Sementara untuk budaya Jepangnya cukup banyak seperti Cosplay, lagu-lagu dari Sountrack Anime, lagu band Jepang seperto One Ok Rock dan lainnya. 


Penonton Lesehan menonton penonton yang asyik Berjoged didepan Panggung. 

Peserta Karaoke Japan sunda Festival 2015

Cosplayer adalah yang paling memikat para pengunjung. Banyak yang berfoto ria bersama para cosplayer, tidak jarang sesama cosplayer juga ada yang foto bareng. Kostum yang unik dandanan yang nyentrik membuat banyak sekali pengunjung mulai dari anak-anak hingga orang tua yang ingin foto bareng bersama.

Cosplayer di Japan Sunda Festival 2015

Peserta Cosplayer yang mengikuti lomba Karaoke di Japan Sunda Festival 2015

Cosplayer di Japan Sunda Festival 2015
Acara Japan Sunda Festival juga dimeriahkan bintang tamu seperti Band, Idol Group dan cosplayer luar kota. Five Forite adalah Idol Grup yang memeriahkan Acara ini. Five Forite merupakan Idol Group Lokal asal Bandung. Tokyo Night adalah band aliran Jpop asal Cimahi. Dan Cosplayer Kanchiel dari Kota Bandung dan Autiez Cosplay Team dari Kota Bandung.

Penampilan Band Tokyo Night di Japan Sunda Festival 2015

Penonton Japan Sunda Festival 2015

Nah Selain banyaknya para pendukung acara, ada juga berbagai stand yang semakin meramaikan Japan Sunda Festival 2015 ini. Diantaranya ada Tokyo Game Network yang bisa kalian coba Game nya secara gratis. Ada Juga Stand Merchandise dan aksesories berbau Jepang.

stand di Japan Sunda festival 2015

stand di Japan Sunda festival 2015

aksi Cosplayer Team membawakan Anime Naruto di Japan Sunda Festival 2015

Related Posts

Previous
Next Post »

0 komentar

(c)andrianrpratama. Powered by Blogger.