Seminar Geopark Lokal menjadi Geopark Dunia di Universitas Siliwangi

foto Bersama Ir. Priatna, M.Sc.  Dengan Peserta Seminar Semarak Geografi

Program Studi Geografi Universitas Siliwangi sukses melaksanakan Seminar bertemakan Pentingnya Pengembangan Potensi Geopark Lokal Menuju World Geopark dalam Meningkatkan Pemberdayaan Masyarakat yang dilaksanakan Senin (30/11) Di Gedung Rektoran Lantai 2 Universitas Siliwangi dengan diikuti lebih dari 200 Peserta.

Acara mulai berlangsung jam 7:30 pagi dan para pesertanya sudah mengantri. Semninar tentang Geopark ini mendatangkan pemateri dari Geologi Bandung, Ir. Priatna, M.Sc dan  Ir. Heriyadi Rachmat, M. M. Rangkaian acara mulai dari Pembukaan, sambtan acara inti hingga penutupan berlangsung meriah.


sambutan dari H. Nandang Hendriawan, Drs., M.Pd di Seminar Semarak Geografi

sambutandan pembukaan oleh Jojo Nuryanto M. Hum di Seminar Semarak Geografi

Banyak yang bertanya mengenai Geopark ini, terlebih dari Tingkat 1 Pendidikan geografi Universitas Siliwangi, karena memang banyak yang belum tau dan masih asih mengenai Geopark ini. Seminar tentang Geopark ini merupakan puncak dari serangkaian acara Semarak geografi yang telah berlangsung dari 28 November 2015.

Peserta Seminar Semarak Geografi tengah mendengarkan materi mengenai geopark


 Ir. Heriyadi Rachmat, M. M. sedang memberikan materinya mengenai Geopark Lokal


Materi mengenai Pentingnya Publikasi dalam Geopark disampaikan oleh Ir. Priatna, M.Sc

Selain materi yang disampaikan menarik dan juga sangat bermanfaat khususnya bagi mahasiswa Geografi. Ada juga Doorprize bagi peserta Seminar yang bertanya kepada pemateri. Dan diakhir acara ada penampilan dari sanggar seni Sekarwangi yang anggotanya merupakan Mahasiswa Geografi Universitas Siliwangi dari tingkat 1 sampai 3, alat musik yang dibawakan juga unik karena semuanya terbuat dari bambu.

Penampilan Sekar Wangi di Penutupan Seminar Semarak Geografi

Penampilan Sekar Wangi di Penutupan Seminar Semarak Geografi



Related Posts

Previous
Next Post »

0 komentar

(c)andrianrpratama. Powered by Blogger.