HIMAGEO Universitas Siliwangi Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia

Foto Bersama Walikota Tasikmalaya Drs. H. Budi Budiman dan Istri (Baju Abu)
Minggu 29 Mei 2016 Himpunan Mahasiswa Geografi atau HIMAGEO dari Universitas Siliwangi melaksanakan kegiatan untuk memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang sejatinya jatuh pada tanggal 5 Juni, namun kegiatannya dilaksanakan lebih awal. Acara arak-arakan dan orasi ini diikuti oleh mahasiswa dari Pendidikan Geografi Universitas Siliwangi sebanyak 40 Mahasiswa.

Bertempat di Area Car Free Day Tasikmalaya, pada jam 7 Pagi Kegiatan dibuka oleh Walikota Tasikmalaya Drs. H Budi Budiman. Sepanjang area Car Free Day di Jalan HZ Mustofa tepatnya dari Tugu Adipura sampai ke Perempatan Pataruman.

Himpunan Mahasiswa Geografi menyerukan betapa pentingnya kita untuk menjaga kelestarian alam dan lingkungan terutama menjaga hewan-hewan langka dari kepunahan serta dari tindak pemburuan liar. Sepanjang perjalanan perwakilan dari HIMAGEO memberikan orasi serta Teatrikal pemburuan liar dengan model Harimau dan pemburunya.
Orasi di Hari Lingkungan Hidup Sedunia HIMAGEO UNSIL

Orasi di Hari Lingkungan Hidup Sedunia HIMAGEO UNSIL

Aksi Teatrikal di Hari Lingkungan Hidup Sedunia HIMAGEO UNSIL
Selain Acara Peringatan Hari Lingkungan Hidup, ada juga orasi dari Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Siliwangi yang melaksanakan orasi mengenai Hari Anti Tembakau.

Foto bersama peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia HIMAGEO UNSIL dan Hari Anti Tembakau FIK UNSIL

Selain Orasi arak-arakan serta Teatrikal yang dilaksanakan di Area Car Free Day Tasikmalaya, HIMAGEO juga melaksanakan kegiatan penanaman Benih Ikan yang Dilaksanakan di Sungai Cimulu kecamatan Tawang. Secara Simbolis perwakilan Mahasiswa menyerahkan benih Ikan Kepada Ketua RW Setempat.

Penyerahan Benih Ikan dari Mahasiswa ke Ketua RW di Hari Lingkungan Hidup Sedunia HIMAGEO UNSIL

Pelepasan Benih ikan oleh Ketua RW dalam memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia HIMAGEO UNSIL

Foto Bersama kegiatan Pelepasan benih ikan di Sungai Cimulu dalam memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia HIMAGEO UNSIL

Related Posts

Previous
Next Post »

0 komentar

(c)andrianrpratama. Powered by Blogger.