Indahnya Pasir putih dan Pasir Merica di Pantai Tanjung Aan Pulau Lombok

Ayunan di Pasir Putih Pantai Tanjung Aan Lombok Nusa Tenggara Barat
Pulau Lombok , siapa yang tidak mengenal sebuah surga wisata di sebelah Timur Pulau Bali ini ??? Apabila kita bicara mengenai Pulau Lombok Pasti kebanyakan orang akan langsung teringat tentang salah satu pulau paling terkenal yaitu Gili Trawangan. Selain itu juga Pulau Lombok terkenal di kalangan para pendaki dengan Gunung Yang menjulang tinggi bernama Rinjani. 

Memang Pulau Lombok memberikan destinasi wisata yang menurut saya sangat Komplit, mulai dari Puncak Tertinggi hingga ke dasar Laut. Selain Gili Trawangan yang terkenal dengan banyaknya turis bule, terdapan Pantai di Selatan Pulau Lombok yang berada di Kabupaten Lombok Tengah yaitu Pantai Tanjung Aan. 

Bukit di Pantai Tanjung Aan Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat

tangga menuju bukit di Pantai Tanjung Aan Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat

Perjalanan Menuju Pantai Tanjung Aan ini memakan waktu sekitar 1 Jam-an dari Pusat Kota Mataram. Melewati Bandara Internasional Lombok, melewati Perkampungan Tradisional Desa Sade dan Melewati Pantai Kuta Lombok. Aksesnya Sangat Mudah dan Juga Jalannya sangat bagus kecuali ketika mau melewati Pantai Kuta, Jalannya cukup rusak dan banyak berlubang.

Pantai Pasir Putih di sebelah Barat Pantai Tanjung Aan Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat

Tampak Bukit Mereke dari Pantai Tanjung Aan Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat

Dari jalanan pantai Tanjung Aan sebenarnya sudah keliatan kok, nanti juga ada petunjuknya berupa papan dari kayu nah kemudian di parkir deh di dekat pantai yang berpasir sangat putih dan halus. 

Pantai Tanjung Aan ini terlihat sepi dan tidak terlalu banyak pengunjung, asik deh buat menyejukkan diri dan menikmati indahnya lautan di selatan Pulau Lombok. Nah dari Pantai Tanjung Aan kalian bisa menyebrang ke Bukit Mereke naik perahu, tapi sebenarnya bisa juga kok kalau mau jalan kaki. 

Nah yang unik nya di sebelah timur Pantai Tanjung aan ada pasir yang bentuknya tidak biasa. Kalau biasanya pasir itu partikel sangat kecil dan halus, nah kalau pantai Timur Tanjung Aan , pasir nya sebesar merica !!! Ya ukurannya gede-gede, beda dengan pasir pada umumnya. 

Dikedua sisi pantai kita bisa bermain air dan berenang, selain itu ada juga ayunan tempat paling Hits Buat Foto-foto, ada ayunan yang di air ada juga yang di pantai. 

Nah adakah rencana mu untuk mengisi weekend ke tempat ini ??? Pastinya kalau ke Lombok wajib ke Pantai Tanjung Aan.
Pasir berbentuk merica di sebelah Timur pantai Tanjung Aan Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat

Pantai dengan Pasir berbentuk merica di sebelah Timur pantai Tanjung Aan Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat

Related Posts

Previous
Next Post »

1 komentar:

(c)andrianrpratama. Powered by Blogger.