Kue Balok Kang Didin yang Legendaris Di Bandung

Kue Balok Kang didin Kota Bandung
Menikmati hangatknya Kota Bandung belum lengkap kalau tidak ke tempat camilan yang satu ini, Kue Balok Kang Didin. Di Spanduknya sih Kuliner Asli Garoet, tapi selama saya ke garut saya bahkan belum pernah menemukan tukang Kue Balok. Berarti kue balok ini adalah makanan khas dari Garut ??? . Terus tertuli juga berdiri sejak 1950-an. WAW, sudah sangat lama sekali kan ?? 

Nah Jadi setelah berbuka puasa di Sushi Boonn saya diajak ke kedai Kue Balok yang berada di Jl. Abdul Rahman Saleh, Husen Sastranegara, Cicendo, Kota Bandung. Terdapat dua kedai di utara dan di selatan. Lokasinya lumayan dekat Lanud Husein.

Makanan yang di pesan di Kue Balok Kang Didin Kota Bandung

Minuman yang jarang saya temukan, Susu Lemon Tea di Kue Balok Kang Didin, 
Makanan yang khas disini ya tentu saja Kue Balok. Kue yang bentuknya seperti balok dengan bagian atas seperti gunung. Tapi yang membedakan dari tempat lain mungkin adalah Kue Balok Setengah matang yang lumer. Selain kue balok terdapat juga minuman yang menemani kamu makan Kue Balok, ada Kopi, Teh, Susu, Wedang, Bandrek dan lainnya. Disini juga minumannya unik-unik seperti yang saya pesan itu Susu Lemon tea, yang asemm banget tapi ada manis-manisnya. Terus juga ada Teh Lada Hitam.

Untuk harga Kue Balok itu Rp.2500 per biji untuk 1/2 matang dan Rp.3000 untuk yang matang. Minuman berfariasi harganya ulai Rp.3000-an.

Nah jadi kalau kalian lagi ada waktu buat hunting kuliner di Kota Bandung, jangan lewatkan yang satu ini ya. Oh ya semakin malam semakin rame lho..
inilah Dapur Kue Balok Kang Didin yang berada di pinggir jalan, sehingga aromanya tercium oleh pengendara. 

Suasana di Kue Balok Kang didin, Kota Bandung

Menu yang ada di Kue Balok Kang Didik Kota Bandung

Share on Google Plus

About Andri Pratama

CEO - Founder - Author - Reporter - Photographer of Blog Hayu Travelling. ASIK - Asli Tasik . USIK - Urang Tasik . Live in Tasikmalaya City, West Java Province, Indonesia.
    Blogger Comment

0 komentar:

Post a Comment