Tempat nongkrong anak muda di Cibatu, Garut ada di Jawara Cafe

Gerbang Keluar Jawara Cafe, Cibatu Kabupaten Garut
Ketika saya bermain ke Cibatu, Kabupaten Garut. Saya diajak ke salah satu Cafe yang jadi tempat tongkringan anak-anak muda di daerah Cibatu. Namanya Jawara Cafe. Letaknya berada di Jalan kihajar dewantara kp. parakantelu, Cibunar, Cibatu, Cibunar, Cibatu, Kabupaten Garut. Kurang lebih jaraknya 850 meter dari Pasar Baru Cibatu dan 2 kilometer dari Stasiun Cibatu.

Dari segi tempat Cafe Jawara ini memang tidak terlalu luas ada beberapa meja yang disediakan dan secara keseluruhan disini itu Lesehan. Ya tidak ada kursi untuk bisa menikmati makanan disini, kita harus lesehan, konsepnya tradisional banget dan sunda banget. Icon dari Cafe Jawara ini adalah Cabe, ya cabe yang menjadi andalan di Cafe ini.

Oh ya FYI . Cafe jawara ini pernah diliput oleh beberapa stasiun televisi swasta Indonesia lho, karena memiliki keunikan di menu makanannya yaitu ada Baso dan steak dari daging Domba.
Papan Nomor Delivery order Jawara Cafe, Cibatu Kab.Garut
Beralih ke Menu, ada beberapa menu tradisional dan modern di Cafe Jawara. Yang jadi andalah sih sepertinya Seblak, ya terdapat beberapa jenis olahan seblak di Cafe Jawara ini (FYI Seblak : adalah makanan khas sunda yang terbuat dari kerupuk yang diolah dan dicampur dengan cabai sehingga pedas, terdapat dua jenis seblak ada seblak basah dan seblak kering) diantaranya ada Seblak Tulang, makaroni, bakso, katsu, jamur, keju dan lainnya. Ada juga Seblak Cilok dengan beberapa tambahan toping. Selain itu ada menu Korea dan Jepang lho... Seperti Ramen, Curry Katsu, Buldak Spicy, Gimjaban Spicy. Ada juga makanan tradisional lainnya seperti Nasi Tutug Oncom, Nasi Goreng Domba, Ayam bakar dan lainnya. Ada menu Dessert , Steak dan minuman segar. 

Untuk harga disini cukup terjangkau terutama untuk anak-anak sekolahan dan anak remaja di sekitaran Cibatu. Untuk harga seblak skisaran 8000-12.000 rupiah saja, menu makanan korea dibawah Rp.20.000-an. Ada juga Steak dibawah Rp.30.000. Kalau dari keseluruhnya harga mulai dari Rp. 3000 - Rp.27.000. 

Yuk yang kebetulan lewat Cibatu atau sedang ke Cibatu enggak ada salahnya mampir ke Cafe Jawara ini.


Makanan di Jawara Cafe. Dari Bawah : Seblak Keju, Kiri : Seblak Makaroni, Kanan : Ramen Kari. Minuman Green Tea. Di atas Seblak Katsu dan Lemon Tea

Chicken Curry Katsu di Jawara Cafe, Cibatu Kab.Garut

Di Jawara Cafe, Cibatu Kab.Garut terdapat makanan ala-ala korea salahsatunya ini, Chicken Jeju Spicy

Pisang cokelat Keju khas Jawara Cafe, Cibatu, Kab.Garut

Related Posts

Previous
Next Post »

0 komentar

(c)andrianrpratama. Powered by Blogger.