Wisata Sungai Cipatani yang jadi Alternatif Wisata Warga

Aliran Sungai Cipatani yang menjadi Objek Wisata

Siapa sangka aliran sungai yang deras dan cukup jernih berada di antara sawah-sawah bisa menjadi salah-satu destinasi wisata alternatif bagi warga sekitar. Dengan memanfaatkan pelampung dari ban karet, warga bisa menikmati arung jeram di sungai Cipatani ini. Lokasi Sungai Cipatani ini berada di Desa Nanggewer, Kecamatan Pagerageung, Kabupaten Tasikmalaya. 

Lokasi Sungai Cipatani ini berada sekitar 9 kilometer dari alun-alun Ciawi Kab.Tasikmalaya bisa ditempuh menggunakan kendaraan roda dua atau roda empat. Setelah terparkir anda bisa jalan kaki melewati sawah dan irigasi. Cukup mudah untuk menuju lokasi Sungai Cipatani ini , dari arah Bandung anda bisa berbelok ke Kiri arah ke Pagerageung atau Pesantren Suryalaya / Pertigaan Pamoyanan terus lurus setelah Polsek Pagerageung dan sebelum Kantorpos Pageregeung belok ke Kiri sampai nanti melihat parkiran di pinggiran jalan yang cukup ramai. Setelah itu Jalan kaki menyusuri irigasi sungai Cipatani. 

Suasana di Curug ini cukup adem karena berada di ketinggian kurang lebih 641 meter diatas permukaan air laut dekat juga dengan gunung Cakrabuana. 

Anak-anak yang mandi di aliran Irigasi Sungai Cipatani

Pedagang di Wisata Sungai Cipatani

Sungai Cipatani ini menjadi tempat wisata sejak awal tahun 2020. Tarif masuk Rp.2000 perorang yang dikelola oleh pemuda-pemuda setempat, parkir untuk kendaraan roda dua Rp.2000. Di sini juga terdapat beberapa pedagang seperti minuman, makanan seperti sosis bakar, cilok dan lainnya. Selain itu ada juga menu ngaliwet yang bisa di pesan untuk makan sekeluarga atau rame-rame. Terdapat saung-saung yang dipakai untuk makan-makan atau tempat peristirahatan ada juga bangku-bangku dari bambu. 

Ada yang mau mencoba wisata ke tempat ini ?

Aliran Sungai Cipatani Kab.Tasikmalaya

Saung-saung yang terdapat di Pinggir Sungai Cipatani

Aliran Sungai Cipatani Kab.Tasikmalaya

Related Posts

Previous
Next Post »

0 komentar

(c)andrianrpratama. Powered by Blogger.