SMK Negeri 2 Tasikmalaya siap sambut EPITECH 6 - JABAR 2011



Pelaksanaan Epitech 6 di Kota Tasikmalaya bertempat di SMK Negeri 2 Kota Tasikmalaya, Jl. Noenoeng Tisnasaputra, Kahuripan-Tawang Kota Tasikmalaya.

Tujuan Pelaksanaan Program :
1.Melakukan visualisasi secara obyektif dan akuntabel terhadap unjuk kerja penyelenggaraan SMK-SMK berkualitas dari 26 Kabupaten/Kota se Jawa Barat,guna menggambarkan  relevansi  dan kualitas pendidikan kejuruan dalam upaya peningkatan kemandirian Sumber Daya Manusia (SDM)
2.Pemberdayaan  Keunggulan Potensi  Lokal  Jawa Barat,demi terwujudnya dinamika dan kesejahteraan masyarakat Jawa Barat
3.Terciptanya Insan Indonesia Cerdas dan Kompetitif Tahun 2025.


Kegiatan yang akan di laksanakan :
1. VOCATIONAL POLICY EXPO
Provinsi dan Kabupaten/Kota akan menyajikan kebijakan, program dan kegiatan yang berkaitan dengan pengelolaan pendidikan  menengah kejuruan dalam rangka membangun SMK-SMK unggulan dan berdaya saing di Kabupaten/Kota, menuju terwujudnya penyelenggaraan pendidikan yang bermutu di Jawa Barat.

2. VOCATIONAL SCHOOL  EXPO
SMK/SMK Unggulan di Kabupaten/Kota akan menyajikan  program dan kegiatan pembelajaran beserta produk-produk dan prestasi yang telah dicapai berkaitan
dengan penyelenggaraan pendidikan menengah kejuruan yang unggul dan berdaya saing menuju terwujudnya SMK-SMK bermutu di Jawa Barat.

3. ENTREPRENURIAL & INDUSTRIAL  EXPO
DUNIA USAHA dan DUNIA  INDUSTRI serta kalangan atau kelompok WIRA USAHA  di  Jawa Barat  akan menyajikan  produk  industri dan teknologi  yang telah dilaksanakan dalam jaringan bisnis mereka berikut cerita suksesnya,  yang dapat memberikan pengetahuan, tantangan, motivasi, dan dorongan bagi para siswa ataupun lulusan SMK-SMK di Jawa Barat untuk menjadi pelaku dalam dunia  kerja.

4. TALK-SHOW : SMK MENJAWAB  PELUANG DAN TANTANGAN  MASA DEPAN
Dialog antara Pemerintah, Pakar Pendidikan dan Pelaku Dunia Usaha dan Industri  untuk membahas perkembangan, tantangan, peluang  yang terjadi dalam dunia usaha,dunia indutsri dan teknologi, saat ini dan masa depan, yang harus diantisipasi dan disiasati oleh dunia pendidikan. Hasil dialog yang diharapkan dapat saling memberikan  masukan antara pelaku bisnis dan dunia usaha dengan para pengelola pendidikan di Provinsi, Kabupaten/Kota serta SMK-SMK dalam merumuskan kebijakan pembangunan pendidikan yang bermutu untuk masa depan Jawa Barat

Presentasi Kabid Dikmen Jawa Barat Tentang Epitech 6 dapat diunduh di http://elearning.smkn2kotatasik.sch.id/


sumber : SMK Negeri 2 Tasikmalaya

Related Posts

Previous
Next Post »

0 komentar

(c)andrianrpratama. Powered by Blogger.