Praktek Kerja Industri di Radar Tasikmalaya TV Part 1

SMK , adalah sekolah lanjutan ningkat atas setelah SMP. Yang membedakan antara SMK dan SMA adalah adanya suatu praktek ke industri atau perusahaan yang biasanya dilaksanakan saat kelas XI tapi ada juga beberapa sekolah melaksanakan praktek kerja industri atau yang dulunya dikenal dengan PKL saat siswanya  kelas XII seperti sekolah saya SMKN 2 Tasikmalaya yang merupakan sekolah teknik negeri di Kota Tasikmalaya.

Perjuangan saya untuk melaksanakan praktek kerja industri memang cukup berat (curhat sedikit :P ) Awalnya saya sudah ditempatkan di salah satu televisi religi di kota Bandung, namun dipindahkan ke tv lokal di Kabupaten Tasikmalaya. Dan dengan perjuangan saya kesana kemari meminta tanda tangan dan surat-surat Prakerin (istilah PKL jaman sekarang) saya bisa melaksanakan prakerin di Kota Tasikmalaya tepatnya di Radar Tasikmalaya TV yang satu grup bersama Harian pagi Radar Tasikmalaya.

Bersama 5 orang lainnya saya mulai melaksanakan prakerin pada tanggal 1 Oktober 2013. Tidak hanya dari sekolah kami, ada juga sebelumnya ada dari SMKN 1 Banjar yang melaksanakan prakerin 1 bulan lagi, dan dari SMK Ma'arif NU Ciamis.

Hari demi-hari kami lewati di Radar Tasikmalaya TV ini, awal-awalnya komunikasi antara kami dan sekolah lain kurang, namun karena terbiasa bekerja bareng-bareng jadi semakin dekat dan akrab, malahan kami main bersama.

Teman-teman kami dari SMKN 1 Banjar masih duduk di kelas XI , mereka adalah Rikkit, Aulia, Sri, Wulan, dan seorang cowok Reza. Sedangkan yang dari SMK Ma'arif adalah Aris dan satu orang lagi lupa :v



Liputan khusus wisuda STAI

Acara 3030 Masa Depan dimulai Saat Ini 

Saat Tiara menjadi mengikuti peragaan busana Batik di Ramayana Mall

Bersama J-Fantasy Tasikmalaya acara Top Request Weekend



Related Posts

Previous
Next Post »

0 komentar

(c)andrianrpratama. Powered by Blogger.