CFC Yogya Ciamis restoran lokal harga internasional

11 Desember 2013 saya berangkat ke kota tentangga untuk sekedar main-main dan bertemu dengan teman saya yang sedang melaksanakan praketek kerja industri di Galuh TV.

Selesai berkunjung ke kosan Riska, Yarisa dan Seni. Saya mencari makanan di Ciamis. Dan Ada gerai makanan cepat saji di depan Yogya Ciamis. yatu CFC atau California Friend Chicken. Disana menjual makanan yang memang khas indonesia seperti Nasi Goreng.

Selain ayam Goreng yang menjadi andalan CFC , ada juga Nasi goreng dan Spageti. Harga yang ditawarkan menurut saya bukan harga lokal. Saya membeli sepaket. Di dalam paket tersebut ada Ayam, Nasi dan Minuman berkola. Seharga Rp.26000 dan itu sudah termasuk pajak 10% padahal harga yang terpampang Rp.23000.

Saya juga tau restoran cepat saji tersebut di Internet yang memang itu adalah gerai makanan lokal atau asli Indonesia.
Saya mengutip dari suatu artikel seperti ini :

"Restoran yang dikelola PT Pioneerindo Gourmet Tbk itu tidak ada keterkaitan bisnis sama sekali dengan pihak atau perusahaan asing manapun. Namun karena memilih nama CFC dimana California adalah salah satu negara bagian di Amerika Serikat, maka daging ayam siap saji yang ditawarkan CFC langsung dipersepsikan sama dengan produk siap saji lainnya dari Negeri Paman Sam yang sudah lebih dahulu populer."

Kalau musalkan benar produk asli dari Indonesia dan tidak ada hubungannya dengan perusahaan asing kenapa harganya bisa mahal bahkan hampir sama dengan harga KFC.

Ada Nasi , Ayam Goreng, Saus Sambal dan Saus Tomat


Soft Drink kemasan sedang atau standard
Harga Awal 22ribuan, Pembungkus dihitung Rp.900 total Rp23Ribu pajak 10% jadi Rp.26000 PAS

Related Posts

Previous
Next Post »

0 komentar

(c)andrianrpratama. Powered by Blogger.