Curug Sanghyang Taraje Kabupaten Garut, Pesona di Garut Kidul

Pesona Curug Sanghyang Taraje Kabupaten Garut

Pesona alam di Kabupaten Garut Selatan atau yang lebih dikenal Garut Kidul salah satunya adalah Curug Sanghiyang Taraje. Curug Ini berada di desa Pakenjeng kecamatan Pamulihan Kabupaten Garut. sekitar 2 Jam perjalanan dari Garut Kota menuju ke Curug ini. 

Saya bersama teman saya yang asli orang garut pergi ke Curug ini untuk pertamakalinnya. Bahkan teman saya yang asli garut pun belum pernah ke sini dan jalurnya pun tidak tau. Akibatnya, pas awal kita sempat kebablasan lumayan jauh. 

Aliran Sungai Curug Sanghyang Taraje Kabupaten Garut
Curug Sanghyang Taraje Ini ternyata satu jalur dengan Curug Orok, namun lebih jauh lagi dari Curug Orok. Jalannya lumayan terjal dengan kontur perbukitan dan lembah yang cukup curam. Saya datang sore hari sekitar jam 15:00 dalam keadaan hujan dan basah kuyup.
Untuk mengunjungi Curug ini, kendaraan dan juga persiapan harus benar-benar matang, apalagi disaat Musim Hujan. Selain jalanan lumayan terjal dan rusak jalan menuju Curug lumayan licin. Saat pulang dan menaiki tanjakan saya hampir jatuh ke jurang dengan kedalaman 70 meter karena motor yang ada di depan saya berhenti secara tiba-tiba dan saya tidak bisa menghindar karena jalan kecil. Hanya beberapa sentimeret saja ban motor saya menyentuh jurang, rem pun seolah-olah tak ada manfaatnya. Maka dari itu tetap waspada dan hati-hati.

Harga tiket masuk kalau tidak salah Rp5000 perorang ( Artikel Ini di tulis beberapa bulan setelah mengunjungi Curug Sanghyang taraje, jadi harga tiket lupa lagi )  . Di Area Curug terdapat warung-warung dan juga terdapat beberapa saung untuk istirahat atau untuk Botram atau makan-makan. 

Kalau saat musim hujan area di sekitaran Curug Sanghyang Taraje ini cukup licin, becek dan penuh lumpur. Maka dari itu harus hati-hati.

Saung di sekitar Area Curug Sanghyang Taraje Kabupaten Garut.

Pesona Curug Sanghyang Taraje Kabupaten Garut

Apabila kalian kemalaman di Curug Sanghyang Taraje, disini terdapat penginapan kecil yang disediakan di warung-warung. Kurang tau berapa biaya penginapan disini. 

Curug Sanghyang Taraje diperkirakan mencapai ketinggian 90 meter dengan arus air yang cukup deras. Terlihat seperti Curug atau Air Terjun Kembar. Kita Bisa bermain air di aliran sungainnya.

Di Area Curug Sanghyang Taraje terdapat  Penginapan di warung-warung.
warung-warung di sekitar Curug Sanghyang Taraje Kabupaten Garut. 

Related Posts

Previous
Next Post »

0 komentar

(c)andrianrpratama. Powered by Blogger.